Xpander Cross dari Indonesia Diekspor ke Filipina dan Thailand Share this
Berita Mobil
Mode baca

Xpander Cross dari Indonesia Diekspor ke Filipina dan Thailand

Denny Basudewa
pada 17 Maret 2020

Foto: Xpander Cross

JAKARTA – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperkenalkan Xpander Cross di Filipina dan Thailand dan menyusul negara-negara lainnya di ASEAN.

Mitsubishi Xpander Cross pertama kalinya diperkenalkan di Indonesia pada November 2019. Pengembangan dari Low MPV Xpander tersebut, mengusung lebih banyak fitur dan menawarkan kemampuan menjelajah lebih jauh.

“Xpander Cross merupakan crossover keluarga yang dirancang dengan desain SUV solid, kenyamanan berkendara dan interior yang dilengkapi bermacam fungsi praktis. Kendaraan ini adalah varian tertinggi dari lini model Xpander,” tulis rilis resminya.

Penjualan Mitsubishi Xpander secara keseluruhan dikatakan berada di kisaran 250 ribu unit pada Februari 2020. Xpander Cross diyakini akan memberikan nilai baru untuk konsumen global yang lebih luas, berfokus pada ASEAN. Desain, tangguh dan praktis menjadi permintaan yang cukup tinggi dari konsumen.

Pabrik Mitsubishi di Bekasi dikatakan telah meningkatkan kapasitas produksi menjadi 220 ribu unit pada 2019. Sebagian besar produksi Xpander hadir untuk memenuhi permintaan yang kuat dari pasar Indonesia dan ekspor khususnya ASEAN.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) menyatakan, pihaknya telah mengekspor lebih dari 100 ribu unit pada akhir Februari 2020. Hal ini merupakan kontribusi mereka terhadap peningkatan ekonomi, lapangan kerja, dan keseimbangan impor dan ekspor Indonesia. [Dew/Idr]


Komentar