Xpander, Angin Segar untuk Liburan Bersama Keluarga Share this
Review Mobil
Mode baca

Xpander, Angin Segar untuk Liburan Bersama Keluarga

Denny Basudewa
pada 10 Juni 2019

Foto: Mitsubishi Xpnader

JAKARTA – Mitsubishi Xpander menjadi sahabat yang tepat untuk menjalani liburan bersama keluarga.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa mobil jenis MPV merupakan model yang paling digemari konsumen di Tanah Air. Namun masyarakat tengah menikmati sebuah pilihan baru dalam dua tahun belakangan ini.

Mitsubishi Xpander yang diluncurkan pertama kali pada 17 Juli 2017 menjadi angin segar bagi masyarakat. Low MPV dengan bentuk yang unik tersebut sontak mendapat respon sangat positif di Indonesia. Dikatakan unik karena kendaraan ini menggabungkan dua konsep menarik yakni ketangguhan a la SUV dan kemewahan a la sedan.

Sebagai pendatang baru di kelas Low MPV, Xpander mengusung fitur yang lebih menjanjikan daripada kompetitornya. Disebut tangguh layaknya SUV karena kendaraan ini mengusung ground clearance tinggi yakni 205 mm pada tipe Ultimate, Sport dan Exceed.

Dipadukan dengan penggunaan roda berdiameter 16 inci pada tiga tipe teratas, membuat penggunanya lebih percaya diri menempuh segala medan. Terbukti pada perjalanan liburan yang dilakukan Otospirit.com kali ini.

Meskipun liburan dengan menggunakan Mitsubishi Xpander bukanlah yang pertama kalinya bagi kami, namun kali ini pilihan rutenya lebih beragam. Sebagai bagian dari pembuktian ketangguhan kendaraan, kami mencoba jagoan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tersebut di jalur alternatif menuju Puncak, Bogor Jawa Barat.

Medan jalan berbatu dan tanah yang menjadi menu utama kami setelah melalui lintasan aspal menanjak nan terjal dan sempit. Mitos kendaraan berpenggerak roda depan yang lemah di medan jalan seperti di atas, tidak terbukti karena kami tidak mengalami kesulitan sama sekali. Sebagai bonus, kami mendapati pemandangan alam yang mengagumkan dalam perjalanan.

Seperti disebutkan di awal, Xpander tidak hanya mengandalkan ketangguhan dari sebuah Low MPV. Namun kendaraan ini juga mampu memberikan kenyamanan bagi seluruh orang dalam kabin. Kekedapan kabin menjadi salah satu keunggulan produk ini daripada para kompetitor.

Suara bising dari luar kabin mampu dihalau dengan baik pada Xpander. Hal ini pula yang membuat para penumpang berulang kali memuji kenyamanan di dalam kendaraan. Adanya fitur-fitur unggulan juga membuat suasana liburan tetap ceria meskipun beberapa kali terjebak kemacetan cukup panjang.

Secara keseluruhan libur Lebaran 2019 cukup berkesan bagi kami dengan menggunakan Mitsubishi Xpander. Tidak salah Low MPV satu ini menjadi pilihan Pintar bagi para kelurga Indonesia dalam memiliki kendaraan yang Benar bisa diandalkan. [Dew/Idr]


Komentar