Xiaomi Mi Mix 3 Diuji Gunakan Jaringan 5G Share this
Gadget
Mode baca

Xiaomi Mi Mix 3 Diuji Gunakan Jaringan 5G

Denny Basudewa
pada 10 Desember 2018

Foto: Xiaomi Mi Mix 3

SHANGHAI – Xiaomi meluncurkan ponsel pertamanya yang menggunakan jaringan 5G dengan basis Mi Mix 3.

Produsen smartphone asal negeri Tiongkok tersebut memamerkan ponsel tersebut pada sebuah konferensi yang membahas jaringan 5G. Jaringan baru tersebut akan membuat koneksi, download dan semua aktivitas yang berkenaan dengan internet lebih cepat.

Melalui Mi Mix 3, Xiaomi menunjukkan kecepatan dalam melakukan browsing dan melakukan video streaming menggunakan jaringan 5G. Ponsel ini sendiri telah dibenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, menggantikan versi sebelumnya yakni Snapdragon 845.

Xiaomi Mi Mix 3 juga dilengkapi dengan modem X50 yang bisa memberikan kecepatan download hingga 2Gbos. Prosesor Snapdragon 845 sendiri juga telah disematkan pada Mi Mix 3 versi 4G yang baru diluncurkan pada Oktober 2018.

Adapun prosesor tersebut banyak digunakan smartphone berbasis Android dengan spek cukup tinggi. Perangkat ini dianggap mampu membuat ponsel pintar menjalankan fitur unggulan, namun bisa meminimalisir kendala yang umum dialami.

Xiaomi sendiri dikatakan telah mengembangkan teknologi jaringan 5G sejak 2016. Mereka bekerjasama dengan China Mobile yang merupakan salah satu operator terbesar di sana. Kolaborasi keduanya menghasilkan banyak aplikasi teknologi canggih baru.

Dikatakan bahwa Xiaomi Mi Mix 3 5G baru akan tersedia pada awal 2019 di Eropa. Sementara ponsel lainnya akan menyusul dengan menggunakan jaringan yang sama tahun depan. [Dew/Ari]


Komentar