Xenia-Avanza 2019 Pede Tampil dengan Lampu Sipit Bertingkat Share this
Berita Mobil
Mode baca

Xenia-Avanza 2019 Pede Tampil dengan Lampu Sipit Bertingkat

Ary Dwinoviansyah
pada 16 Januari 2019

TANGERANG - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyebut model lampu yang terapkan pada Xenia maupun Avanza 2019 menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan kepada masyarakat Indonesia.

Seperti sebelumnya, Xenia-Avanza 2019 masih dikembangkan dan diproduksi pihak PT ADM. Terlihat pula di mana kedua low MPV kembar tersebut sekarang punya desain lebih elegan dan mewah. Utamanya jika melihat bagian depan lantaran sudah mengaplikasi model lampu bertingkat, gril serta bumper layaknya MPV premium.

"Model lampu terbelah ini sudah didahului oleh (Toyota) Velfire. Ada teknologi yang kami adopsi dari mobil tersebut," buka Pradipto Sugondo, R&D Executive Officer PT ADM.

Meski begitu, mereka tak serta-merta mengaplikasikannya karena ada tahapan survey terlebih dulu yang dilakukan baik internal maupun eksternal. Makanya, Pradipto menjelaskan butuh waktu 1,5 tahun untuk mengembangkan model baru Xenia-Avanza ini.

Kedua belah pihak (PT ADM dan PT Toyota Astra Motor) sama-sama berkomunikasi untuk mengkonfirmasi desain final sebelum masuk jalur produksi. Tujuannya adalah bagaimana agar desain yang ditawarkan Daihatsu juga bisa diterima pasar Toyota. Alhasil, seperti ini lah kemewahan pada tampilan muka yang disajikan Xenia-Avanza 2019.

"Kenapa modelnya seperti ini? Mobil modern selalu memakai atribut lampu LED di headlamp. Dan, bukan hal yang mudah karena tempatnya lebih kecil, sempit karena harus sipit untuk menunjukkan kemodernannya. Tapi, tetap memenuhi kekuatan penerangan yang sama. Ini adalah salah satu fitur yang kami tawarkan," terang Pradipto lagi.

Kebaruan lain dari Grand New Xenia adalah ketersediaan varian bermesin 1.500 cc. Tipe tertinggi ini juga sudah dilengkapi dengan sistem keselamatan tambahan berupa anti-lock brake system (ABS) dan electeonic brakeforce distribution (EBD). Sementara harga jualnya adalah Rp 228.950.000. Dan, untuk tipe paling bawah Grand New Xenia dipasarkan dengan harga Rp 183.350.000. [Ary/Ari]


Komentar