Wuling Punya MPV Baru, Hong Guang Plus Share this
Mobil Baru
Mode baca

Wuling Punya MPV Baru, Hong Guang Plus

Indra Prabowo
pada 02 Oktober 2019

SHANGHAI – Wuling Motors akan menjual Hong Guang Plus pada akhir Oktober 2019. MPV baru ini menyasar segmen keluarga dengan 7 penumpang.

Hong Guang Plus mengadopsi filosofi desain Hong Guang yang ramping dan tangguh. Garis-garisnya yang sejajar dan miring diilhami oleh karakter bejana yang biasa digunakan untuk upacara di Cina. Kendaraan ini menampilkan bonnet dan bentuk kotak.

Hong Guang Plus memiliki panjang 4,722 mm, lebar 1,840 mm dan tinggi 1,810 mm, dengan wheelbase 2,800 mm. Dengan begitu, model ini menjadi model terpanjang dari keluarga Hong Guang.

Wuling Motors menancapkan jantung mekanis 1.5-liter turbo bertenaga 108 kW (145 HP) dan bertorsi maksimum 245 Nm pada 2.200 – 3.900 rpm, dan transmisi manual 6-speed. Torsinya setara dengan torsi mesin 2.4L pada 1.400 rpm.

Dengan rentang torsi tersebut, Wuling Motors mengklaim akselerasi mobil ber-cruise control ini mengesankan. Mobil ini pun bertenaga saat mendaki dan mengangkut barang-barang berat.

Bagi mereka yang tertarik meminangnya, Wuling Motors akan menyediakan beberapa pilihan warna: Celestine Blue, Jet Black, Polar White dan Sterling Silver.

Hong Guang sendiri merupakan salah satu model terlaris di China. Penjualan kumulatifnya melebihi 4,5 juta unit sejak dikenalkan ke pasar. [Idr]

 

 


Komentar