Wuling Pastikan Spare Part MPV Confero Lebih Murah dari Kompetitor Share this
Berita Mobil
Mode baca

Wuling Pastikan Spare Part MPV Confero Lebih Murah dari Kompetitor

Krisna Arie
pada 12 Oktober 2017

Foto: Modifikasi Wuling Confero di GIIAS (Foto: Denny)

DENPASAR - Wuling Confero menjadi barang baru di segmen low MPV dalam negeri. Mobil dengan merk asal China ini hadir untuk menantang MPV asal Jepang di segmennya. Tentu ini menjadi angin segar bagi konsumen yang ingin tampil berbeda.

Pertanyaan pun muncul bagaimana harga spare part untuk Wuling Confero di kelasnya. Sebelum membahas harga suku cadang Wuling Confero, baiknya Anda ketahui bahwa Wuling Motors Indonesia (WMI) telah memastikan bahwa spare part untuk Wuling Confero sudah tersebar di seluruh jaringan dealer di Indonesia.

Sementara harga komponen-komponen pendukung diakui lebih murah 20 persen dari kompetitor-kompetitornya.

Hal ini tentunya menjadi salah satu jawaban atau bukti keseriusan WMI dalam melakukan penetrasi lebih dalam di pasar otomotif dalam negeri.

"Jika konsumen ingin melakukan servis 1.000 km, tentunya sudah bisa dilayani dengan baik oleh dealer kami," kata Dian Asmahani, Brand Manager WMI di Denpasar, Bali, Kamis (12/10/2017).

Untuk diketahui, hingga saat ini WMI telah memiliki jaringan pemasaran dan purna jual sebanyak 40 dealer. Tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia mulai Sumatera, Jawa, Kalimatan, Sulawesi dan Bali.

"Kami tentunya akan terus melakukan pengembangan jaringan dealer seiring dengan pertumbuhan penjualan unit. Target utama kami adalah mencapai 50 dealer hingga akhir 2017," tukas Taufik S Arief, Aftersales Director WMI.

Salah satu yang patut jadi perhatian adalah harga sparepart Wuling Confero diklaim paling terjangkau di banding Toyota Avanza dan kompetitor lainnya.

"Rata-rata harganya lebih murah 20 persen dibanding merek lain di kelas small MPV," jelas Taufik.

Taufik juga menambahkan bahwa pihaknya juga memiliki beberapa program perawatan atau garansi yang menyertai pembelian dari unit kendaraan.

"Tercatat ada 3 program garansi service yang kami berikan. Ini tentunya menjamin kebutuhan konsumen selama menggunakan Wuling Confero dan tenaga terlatih yang tersebar di seluruh jaringan dealer pengerjaan bisa dilakukan dengan baik," ucap Taufik.

Adapun garansi tersebut adalah, pertama gratis jasa service hingga 50 ribu km atau 2.5 tahun. Jadi konsumen tidak dipunggut ongkos jasa apapun untuk sekitar 7 kali perawatan berkala.

Kedua adalah garansi 3 tahun atau 100 ribu km untuk general vehicle warranty. Serta ketiga adalah 5 tahun garansi atau 100 ribu untuk engine & transmission key component berikut garansi part selama 1 tahun atau 20 ribu km. [Ari/Ikh]


Komentar