Wuling Hibahkan 5 Confero Ke Rumah Zakat Share this
Berita Mobil
Mode baca

Wuling Hibahkan 5 Confero Ke Rumah Zakat

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 13 November 2019

JAKARTA — Wuling Motors menyerahkan lima Wuling Confero sebagai mobil ambulans dan klinik kepada Rumah Zakat. Acara serah-terima dilakukan di dealer Wuling Arista Bintaro, Tangerang Selatan, kemarin (12/11). 

Dari 5 Confero, empat unit disulap menjadi ambulans untuk beroperasi di Jakarta Timur, Cikarang kabupaten Bekasi, dan Yogyakarta. Masing-masing daerah sebanyak satu unit, kecuali Yogyakarta mendapat 2 unit.

Satu lagi akan ditempatkan di Bogor sebagai mobil klinik. Kemudian Rumah Zakat setempat akan mengoperasikan mobil tersebut untuk memberikan bantuan kesehatan bagi masyarakat di area sekitar.

Mobil tersebut telah disesuaikan sehingga memiliki fasilitas seperti fixed central gas system, tempat duduk pendamping, kompartemen peralatan medis, sliding infuse, flooring antibakteri, LED flashlight, alat pemadam api, adjustable examination lamp, adjustable lighting spotlight, hingga ambulance stretcher.

“Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional, kami ingin berkontribusi di bidang kesehatan melalui program yang bekerjasama dengan Rumah Zakat. Harapan kami kegiatan ini dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses fasilitas kesehatan yang terjangkau, yang bersinergi dengan semangat Drive For A Better Life,” jelas Xu Feiyun selaku Presiden Direktur Wuling Motors.

Mobil Confero memiliki spesifikasi dengan kabin lebih lega serta didukung mesin berkapasitas 1.500cc dengan tenaga 107 HP pada 5.800 rpm dan torsi maksimum 142 Nm di putaran 3.800-4.400 rpm. Kompetensi tersebut dipadukan dengan transmisi manual lima-percepatan.  [Ric/Idr]


Komentar