Wuling Cortez CT Type C dan L Disokong Fitur Keselamatan Lengkap Share this
Mobil Baru
Mode baca

Wuling Cortez CT Type C dan L Disokong Fitur Keselamatan Lengkap

Denny Basudewa
pada 15 September 2020

Foto: Wuling Cortez

JAKARTA – Wuling Motors Indonesia menawarkan Cortez CT type C dan L di Indonesia yang bermodalkan fitur-fitur keselamatan lengkap.

Sebagai brand asal China, Wuling Motors tahu betul bagaimana caranya mendapatkan hati konsumen. Dengan menyematkan fitur-fitur terkini yang dibutuhkan, produk-produknya berhasil mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Sukses dengan produk pertamanya yang bernama Confero, manufaktur ini kembali menggoda keluarga Indonesia dengan meluncurkan Cortez. Strategi pemasaran mereka juga tidak berhenti di sana. Wuling menghadirkan Cortez CT yang didukung mesin 1.500 cc turbo.

Mesin berturbo tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis model CVT (Continious Variable Transmission) dan manual 6-percepatan. Dorongan dayanya memberikan rasa percaya diri penggunanya melintasi berbagai medan jalan menantang.
Wuling Cortez CT

Tidak hanya mengandalkan mesin yang bertenaga, Wuling Cortez CT type C khususnya dijejalkan fitur keselamatan lengkap. Ini tentunya memberikan kenyamanan tambahan saat digunakan bepergian bersama keluarga.

Pada Cortez CT type C dibenamkan fitur keselamatan antara lain: 

  • Electronic Stability Control (ESC) yang menjaga kestabilan berkendara secara otomatis, saat pengemudi terdeteksi mengalami kehilangan kendali atau tidak sesuai dengan lintasan (understeer atau oversteer).
  • Tire Pressure Monitoring System menampilkan tekanan angin ban dalam satuan bar dan dapat dipantau pada layar MID. Fitur yang pertama kalinya ditanamkan pada Confero, kembali dilanjutkan karena memberikan banyak faedah.
  • Automatic Vehicle Holding (AVH) yakni pengereman otomatis saat mobil tetap diam saat berhenti di jalan menanjak atau menurun. Pengemudi tidak perlu menginjak rem secara manual. Cara mengaktifkannya dengan memencet tombol yang letaknya persis di bawah EPB (Electronic Parking Brake.
  • Front and Rear Disc Brakes merupakan fitur yang jarang ditemukan pada MPV buatan Jepang. Biasanya untuk ukuran MPV di Indonesia hanya dilengkapi rem cakram pada roda depan. Sementara belakangnya masih mengandalkan model drum atau teromol.
  • Emergency Stop Signal (ESS) bertindak otomatis saat pengemudi melakukan pengereman mendadak. Secara otomatis kendaraan akan menghidupkan lampu sein, sehingga terhindar dari tabrak belakang.
  • Dual SRS Airbag berguna untuk memberikan perlindungan ekstra kepada penggunanya. Fitur ini tersedia untuk pengendara dan penumpag depan. Kantung udara keselamatan tersebut melindungi orang di dalamnya ketika terjadi kecelakaan.

Selain itu, Cortez CT type C juga semakin nyaman dengan adanya fitur-fitur keamanan seperti 4 sensor parkir, ABS, EBD, BA, auto lock by speed, ISOFIX, Hill Hold Control, Traction Control System dan rear parking camera.
Harga WUling Cortez

Khusus untuk Wuling Cortez CT type L fitur keselamatan yang diusung lebih lengkap. MPV premium produksi Cikarang ini berbekal seluruh fitur type C dan masih ditambah lagi dengan :

  • Side Airbags memberikan perlindungan tambahan pada pengendara dan penumpang depan, meskipun telah adanya fitur seat belt.
  • All-seat Safety Belt Indicator yang akan berbunyi memperingatkan seluruh orang di dalam kendaraan, jika ada yang tidak menggunakan seat belt.
  • 2 points front sensor parking yang semakin memberikan kenyamanan dalam berkendara.
  • Fatigue Driving Warning menampilkan waktu berkendara dan memberikan alarm yang telah ditentukan agar tidak mengalami kelelahan.

Wuling Motors Indonesia memasarkan Cortez CT type C T M/T dengan harga Rp 238.5 juta, sementara Cortez CT type C T Lux+ CVT Rp 255.5 juta dan Cortez CT type L T Lux+ CVT Rp 290 juta. [Dew/Idr]


Komentar