Wuling Cortez Bakal Dijejali Fitur Perintah Suara Share this
Berita Mobil
Mode baca

Wuling Cortez Bakal Dijejali Fitur Perintah Suara

Denny Basudewa
pada 27 Juli 2020

Foto: Wuling Cortez CT tipe S

JAKARTA – Wuling Motors Indonesia terus melakukan pengembangan produk-prduknya dengan menyematkan inovasi termutakhir. Wuling Cortez CT tipe S hadir sebagai salah satu jawaban dari kebutuhan masyarakat di Tanah Air. Mengisi kekosongan di rentang harga Rp 200 hingga RP 230 juta, Cortez terbaru diyakini bisa meraih lebih banyak konsumen.

Namun pengembangan produk-produk brand asal China ini tidak serta merta mengenai harga yang terjangkau. Wuling juga mengembangkan kendaraan dengan disematkan teknologi pintar dan inovasi-inovasi terkini yang modern.

Wuling sendiri memasuki perjalanan tiga tahun di pasar otomotif Indonesia. Saat ini mereka masih terus melakukan pengembangan produk sambil terus mempertimbangkan penetrasi pasar.

“3 tahun itu jadi critical point kita menerima feedback dari masyarakat. Tiga tahun kami rasa cukup mewakili penggunaan jangka panjang. Mumpung ulang tahun ketiga kami masih dalam tahap evaluasi. Tapi pengembangan produk masih tetap ada dan inovasi masih tetap berjalan, timingnya kita lihat dulu ke depannya,” ucap Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia di on-site review (24/07/2020).
Wuling Cortez

Wuling Indonesia melakukan survey pasar ke ratusan pengguna mobil dalam mengembangkan produk. Hal ini berkaitan dengan penggunaan beberapa fitur yang benar-benar dibutuhkan oleh konsumen. Setiap potensi dipertimbangkan untuk mampu menarik konsumen.

Wuling Cortez sebagai MPV yang kelasnya berada di atas Confero, fokus menawarkan kenyamanan lebih. Pengembangan Cortez ke depannya dikatakan akan terus melibatkan unsur kenyamanan dan teknologi. Penggunaan teknologi perintah suara seperti WIND yang telah digunakan pada Almaz digadang-gadang akan hinggap pada Cortez.

“Saya melakukan survey beberapa ratus orang, fitur apa saja yang beneran perlu. Kita pakai 4 grup yakni standard, basic, unique and nice to have. Unik itu seperti panoramic sunroof karena sangat jarang di kelasnya. Seperti WIND misalnya, fitur itu pengembangannya mungkin ke arah sana untuk Cortez,” jelasnya kemudian. [Dew/Idr]


Komentar