Wuling Confero S ACT Tanpa Pedal Kopling, Harga Masih Misteri Share this
Mobil Baru
Mode baca

Wuling Confero S ACT Tanpa Pedal Kopling, Harga Masih Misteri

Adi Hidayat
pada 22 April 2019

BOGOR – Wuling Motors mengenalkan Wuling Confero S ACT, varian terbaru dengan transmisi E-Cluch yang memudahkan pengendaraan, pada hari ini (22/4), di Bogor.

Secara tampilan sebenarnya Confero S ACT tidaklah berbeda dengan varian Confero S yang telah dijual selama ini. Hanya saja, Wuling sudah melakukan pengubahan transmisi menjadi e-cluch yang berfungsi untuk menghilangkan pedal kopling meski pengendara tetap harus memindahkan perseneling melalui tuas.

“Dengan transmisi ini maka diharapkan pengendalian kendaraan akan lebih mudah karena pengemudi tidak perlu mengatur pedal kopling. Pengendara juga tidak perlu khawatir lagi mobil turun saat tanjakan atau mesin mobil mati di tengah jalan,” tutur Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia.

Wuling menegaskan bahwa sistem ini dapat meningkatkan kenyamanan berkendara tanpa menghilangkan sensasi berkendara manual. Fungsi pedal kopling dihilangan sama sekali karena pengemudi dapat langsung memindah gigi hanya melalui tuas transmisi. Ketika sensor yang terletak pada tuas transmisi membaca keinginan pengemudi untuk berpindah gigi, controller akan mengendalikan aktuator bidrolik sesuai dengan kondisi berkendara.

Menariknya, pengendara tidak pelu mengurangi kecepatan atau menginjak pedal rem saat ingin mengganti gigi. Mereka cukup memindahkan tuas transmisi sesuai kebutuhan sembari mobil melaju sesuai kebutuhan.

Selain melakukan ubahan pada transmisi, Wuling juga melakukan sedikit ubahan pada interiornya. Confero S ACT diberikan sentuhan warna Black Ambience with Red Stitsches (jahitan merah) serta Red Carbon Style. Tak hanya itu, Wuling juga menambahkan beberapa fitur baru seperti Electric Adjustable Foldable Mirror, Emergency Stop Sinal (ESS) dan Driver Seat Height Adjuster.

Wuling saat ini masih bungkam terkait harga yang disematkan pada mobil. Mereka menegaskan bahwa di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 mereka akan menyampaikan harga detail dari mobil ini. [Adi/Idr]

 


Komentar