Wuling Almaz Siap Gempur Honda CR-V di 2019 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Wuling Almaz Siap Gempur Honda CR-V di 2019

Denny Basudewa
pada 19 Desember 2018

Foto: Wuling SUV (Almaz)

JAKARTA – Wuling Almaz siap menggempur pasar SUV Tanah Air dan menggoyang keberadaan Honda CR-V dan DFSK Glory 580 mulai 2019.

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) telah siap memasarkan produk terbarunya yang berjenis SUV tersebut. Bocornya data dari Wuling SUV, terungkap berdasarkan laporan Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dalam situs tersebut tertera produk terbaru Wuling Motors akan dipasarkan dengan nama Almaz.

Wuling SUV belakangan ini memang menjadi topik pembicaraan khalayak ramai di Tanah Air. Sebab produk asal China yang banyak ditawarkan saat ini memiliki banderol yang cukup murah. Namun fitur yang disajikan tidak kalah, bahkan lebih baik dari para kompetitornya dari Jepang.

Seperti diketahui Wuling SUV pertama kali dipamerkan pada GIIAS 2018. Dalam pameran tersebut mereka memboyong Baojun 530 langsung dari Tiongkok. Sehingga spesifikasi kendaraan memang dipperuntukkan pasar China (setir kiri).

Wuling Wuling Almaz

Di Indonesia Wuling SUV (Almaz) diyakini akan menggunakan transmisi otomatis model (CVT). Hal ini berdasarkan keterangan dari laman Samsat Provinsi DKI Jakarta (Almaz 1.5 LTLUXCVT4X2A). Maka Wuling Almaz akan menggunakan mesin 1.500 cc dan memiliki penggerak roda depan.

Wuling Almaz juga tertulis dengan harga Rp 203 juta. Namun hal ini bukanlah banderol yang akan ditawarkan kepada para konsumen. Karena sebagai contoh Wuling Confero tipe terendah yang tertulis seharga Rp 83 juta, nyatanya di pasaran ditawarkan dengan harga Rp 141.8 juta.

Wuling Almaz sejatinya akan bertarung di kelas SUV yang cukup gemuk di Indonesia. Pada segmen tersebut, terdapat Honda CR-V dan DFSK Glory 580 yang saling bertarung ketat. [Dew/Ari]


Komentar