Wuling Almaz Miliki Mesin Bertenaga untuk Berbagai Medan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Wuling Almaz Miliki Mesin Bertenaga untuk Berbagai Medan

Denny Basudewa
pada 03 Mei 2019

Foto: Wuling Almaz photo by: Amos Arya

JAKARTA – Wuling Almaz hadir sebagai medium SUV dengan berbekal mesin yang didukung oleh turbocharger

Sebagai SUV, Almaz mengusung mesin dengan torsi terbesar di kelasnya. Suguhan dari jantung mekanis 1.5-liter empat-silinder segaris turbo mampu menghasilkan tenaga maksimum 140 hp pada 5.200 rpm. Sementara besaran maksimum dari torsi kendaraan mencapai 250 Nm di rentang putaran mesin 1.600 hingga 3.600 rpm.

Mesin tersebut menyalurkan hasil pembakaran menjadi tenaga melalui transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) 8-speed manual simulation racikan Bosch. Hasilnya pendistribusian tenaga sangat merata dan halus dalam berkendara. Namun sumber tenaga ini juga mampu diajak berpetualang atau berakselerasi menggunakan mode berkendara sport dengan memasukan persneling ke S.

Hadirnya turbocharger pada Wuling Almaz menjadi penentu kepuasan para konsumen. Komponen buatan Honeywell tersebut membuat kendaraan dengan dimensi 4.655 x 1.835 x 1.760 mm (PxLxT), tidak kewalahan di segala kondisi jalan. Kemampuan mesin kendaraan ini telah dibuktikan berbagai jurnalis otomotif di Indonesia termasuk Otospirit dan Mobil123.

Kendaraan ini tidak hanya menawarkan performa yang mengagumkan, namun Wuling juga menyematkan berbagai fitur keselamatan di Almaz seperti Traction Control System (TCS), Auto vehicle Holding (AVH), Electronic Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Tidak hanya itu, kendaraan ini juga telah dilengkapi dengan perangkat pengereman model cakram pada keempat rodanya. Sedangkan rodanya sendiri berdiameter 17 inci dengan desain rumah roda menarik.

Hadir sebagai SUV, kendaraan ini memiliki ground clearance yang memadai untuk membuatnya bisa diajak kemana saja. Ditambah dengan fitur-fitur canggih di dalamnya, menjadikan setiap perjalanan dengan Almaz menjadi lebih menyenangkan.##


Komentar