Wuling Almaz Berani Duel dengan SUV 7-Seater Share this
Berita Mobil
Mode baca

Wuling Almaz Berani Duel dengan SUV 7-Seater

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 28 Februari 2019

JAKARTA — Wuling Almaz tetap percaya diri dengan bekal yang dimiliki, meski harus berhadapan dengan SUV 7-seater. Apalagi harga Almaz sangat menggoda.

Wuling Motors mengakui keputusan mereka untuk meniagakan Wuling Almaz dikarenakan pasar segmen SUV yang terus naik. Padahal, saat ini segmen tersebut masih dipimpin Toyota Rush dengan format barunya. Sementara Almaz hanya 5 penumpang saja.

Namun, Wuling Motors yakin produk ke-4 ini punya nilai tambah lebih buat konsumen. Utamanya berkaitan dengan kenyamanan lantaran punya dimensi terbesar di kelasnya. Yin Yi, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan pihaknya ingin menciptakan value untuk konsumen dengan memberikan produk yang comfortable dan fitur serta safety melimpah. 

"Wheelbase kami (Almaz) sudah panjang yaitu 2.750 mm lebih panjang dari beberapa SUV tiga baris. Dengan 5-seater ini adalah untuk kenyamanan. Kami sangat percaya diri memperkenalkan mobil ini di Indonesia," kata Yin Yi. 

Sebagai contoh jika disandingkan dengan new Toyota Rush. Meski sudah didesain dengan jok tiga baris, wheel base-nya masih sedikit lebih pendek yaitu 2.685 mm. Selain itu, menurut survey Wuling Motors, konsumen mereka khususnya pembeli Almaz tidak terlalu fokus dengan jumlah kursi.

"Di Almaz ini, khususnya di baris kedua penumpang bisa duduk dengan nyaman sekali. Kalau dijadikan tiga baris, belum tentu penumpang yang duduk di paling belakang bisa senyaman itu (baris kedua)," terang Yin Yi. 

Namun, Ia juga tak menutup mata mengenai kemungkinan Almaz menjadi SUV 7-seater. Dengan catatan mereka enggan mengurangi kenyamanan karena tujuan awalnya adalah memberikan pengalaman yang baik kepada konsumen. Tapi, keputusan tersebut tentunya kembali lagi kepada permintaan pasar. 

"Tentunya kami terus berkomunikasi dan menunggu feedback konsumen. Kalau ada kebutuhan 7-seater, maka ke depannya akan kami pertimbangkan untuk menambah varian," tutup Yin Yi.

Namun, tantangan berikutnya adalah harga di mana Wuling Almaz (318.800.000) dijual lebih tinggi ketimbang SUV 7-seater seperti Toyota Rush (Rp 243.650.000). Tapi, nilai tambah yang diberikan kepada konsumen dari Almaz lebih banyak, baik dari segi teknologi maupun fitur. [Ary/Idr]  

Lebih lanjut di Otospirit
Galeri Foto Wuling Almaz


Komentar