Wujud Zero SR/S Bocor Sebelum Diluncurkan Share this
Berita Motor
Mode baca

Wujud Zero SR/S Bocor Sebelum Diluncurkan

Denny Basudewa
pada 18 Februari 2020

Foto: Wujud Zero SR/S

SCOTTS VALLEY – Zero SR/S sejatinya akan diluncurkan pada 24 Februari 2020, namun wujudnya bocor di dunia maya.

Sebelumnya pabrikan motor listrik asal Amerika Serikat ini menebar teaser akan peluncuran produk terbarunya. Namun tidak dijelaskan wujud dari Zero SR/S seperti apa. Sampai salah satu akun Youtube membocorkan tampilan motor listrik tersebut.

Zero SR/S ditampilkan sebagai motor sport berfairing dan menjadi yang pertama dari manufaktur tersebut. Sebelumnya diketahui bahwa Zero selama ini selalu menghadirkan motor-motor listrik telanjang atau naked.

Tidak jelas hubungan sang pemilik akun yang membocorkan tampang dari Zero SR/S dengan pabrikan asal negeri Paman Sam tersebut. Namun yang jelas video ini sudah tidak ada lagi alias dicopot karena membuat heboh dunia maya.

Jika melihat tampilannya, Zero SR/S cukup futuristis dengan fairing model tertutup tanpa air flow pada bagian sampingnya. Lampunya sudah menggunakan model LED seluruhnya. Posisi berkendara dari motor ini cukup tegak karena alat kemudi alias setang terlihat tinggi dan lebar.

Kuda besi ini telah dilengkapi dengan pengereman model cakram baik di depan maupun belakang. Bahkan pada bagian depan bannya diapit oleh dua piringan cakram jenis 4 piston. Bisa dibayangkan besarnya tenaga yang bisa dihasilkan motor ini.

Menurut informasi yang berkembang, Zero SR/S akan menggunakan motor listrik dengan kode ZF75-10, dipadukan dengan baterai lithium ion sebanyak dua unit berdaya 14.4 kWh masing-masing. Daya yang mampu dihasilkan sebesar 110 hp dan torsinya 189 Nm. [Dew/Idr]


Komentar