Wow, Mudik dengan Motor Honda Dapat Asuransi Gratis Share this
Berita Motor
Mode baca

Wow, Mudik dengan Motor Honda Dapat Asuransi Gratis

Ary Dwinoviansyah
pada 31 Mei 2019

JAKARTA — Selalu menjadi tradisi, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menghadirkan Bale Santai Honda (BSH) sebagai salah satu program untuk mendukung konsumennya yang melakukan mudik dengan sepedamotor Honda.

Salah satu hal penting yang tersedia di BSH adalah program asuransi kecelakaan. Kerjasama antara PT AHM dengan Asuransi Astra ini memberikan perlindungan asuransi personal protection happyMe Micro secara cuma-cuma untuk pengunjung yang datang ke BSH. 

Para pengunjung cukup memindai QR code yang terdapat di banner Asuransi Astra yang tersedia di Bale Santai Honda untuk mendapatkan perlindungan asuransi sebesar Rp 11.000.000,00 (Rp 10.000.000,00 santunan kepada ahli waris, Rp 500.000,00 biaya kedukaan dan Rp 500.000,00 biaya pemakaman) jika pengunjung meninggal karena kecelakaan selama satu tahun terhitung dari waktu aktivasi.

BSH sendiri akan beroperasi selama 31 Mei – 7 Juni 2019. Dengan dukungan 18 posko mudik 24 jam yang tersebar mulai dari Provinsi Lampung sampai Bali. 18 posko BSH tersebut dapat dijumpai di Lampung, Serang, Tangerang, Indramayu, Rancaekek, Cirebon, Cianjur, Tasikmalaya, Batang, Bawen , Klaten, Banyumas, Purworejo, Caruban, Mojokerto, Kepanjen, Probolinggo dan Tabanan – Bali.

PT AHM menyediakan beragam fasilitas menarik bagi para pemudik di BSH, seperti ruang istirahat ber-AC, Wi-Fi, mushola, alat pijat elektrik, televisi, Play Station, makanan dan minuman ringan gratis, servis motor, penjualan motor Honda dan suku cadang. Mekanik Honda juga turut siaga untuk membantu memeriksa, serta memperbaiki sepeda motor konsumen Honda di sepanjang jalur mudik Lampung hingga Bali pada area peristirahatan BSH.

Konsumen dapat memanfaatkan layanan servis ringan maupun perbaikan darurat secara gratis. Jika diperlukan penggantian part, tersedia Honda Genuine Part (HGP) dengan harga spesial. Kesiapan mekanik Honda juga diwujudkan melalui layanan armada Astra Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) yang siaga melayani konsumen di 21 kota di Indonesia jika mengalami kendala kerusakan kendaraan darurat. 

Selain itu, AHM memberikan pelayanan 7 x 24 jam Honda Customer Care Center bagi pemudik yang membutuhkan layanan darurat. Konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care Center di nomor telepon 1-500-989, Media Sosial 08.00-24.00 (Facebook : Astra Honda Care, Twitter: @AstraHondaCare & Instagram : astrahondacare.id), 08.00 – 16.30 (SMS: 08119500989, Email: customercare@astra-honda.com, dan website : www.astra-honda.com) untuk mendapatkan layanan Honda CARE. 

Tahun ini pula , PT AHM mengantarkan sebanyak 2.530 konsumen sepedamotor Honda mudik ke kampung halamannya masing-masing. Pada penyelenggaraan ke-14 ini, APM (agen pemegang merek) Honda di Indonesia ini menyediakan sebanyak 63 bus eksekutif dengan tujuan Semarang, Yogyakarta dan Solo. 

Sementara itu, sepedamotor konsumen juga masih tetap bisa digunakan karena PT AHM sudah memberangkatkan lebih dulu sekitar 1.125 unit sepedamotor peserta MBBH 2019 lebih dulu. Secara detail, tercatat ada 241 unit sepedamotor Honda milik pemudik tujuan Semarang diangkut menggunakan 6 truk, 322 sepeda motor tujuan Solo diangkut 8 truk dan 562 unit sepeda motor milik pemudik tujuan Yogyakarta diangkut dengan 14 truk. 

PT AHM masih melanjutkan menemani 875 pemudik kembali dari kampung halaman menuju Jakarta pada Senin, (10/6) dengan program Balik Bareng Honda (BBH). Program ini akan mengantarkan konsumen setia Honda dengan dua rute menuju Jakarta. 

Rombongan BBH pertama sebanyak 500 orang akan berangkat dari Yogyakarta menuju Jakarta dengan menggunakan 13 bus eksekutif dan 200 unit sepeda motor mereka akan diantar pakai 5 truk. Sebanyak 375 orang Rombongan BBH kedua akan berangkat dari Semarang ke Jakarta menggunakan 10 bus eksekutif dan AHM sekaligus mengantarkan 160 unit sepeda motor konsumen dengan 4 truk.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi AHM kepada konsumen setia Astra Honda dengan menyediakan sarana mudik yang nyaman dan aman. Mereka menyambutnya dengan antusias. Pendaftaran baru dibuka satu minggu, kuota peserta sudah habis," kata Istiyani Susriyanti, General Manager Honda Customer Care Center (HC3). [Ary/Idr] 


Komentar