Wow, Mitsubishi Xpander Catat 5 Ribu SPK Setelah 7 Hari Diluncurkan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Wow, Mitsubishi Xpander Catat 5 Ribu SPK Setelah 7 Hari Diluncurkan

Denny Basudewa
pada 16 Agustus 2017

Foto: Mitsubishi Xpander, mobil favorit pengunjung GIIAS 2017

TANGERANG – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat rekor penjualan melalui produk barunya yakni Xpander.

Xpander terus menorehkan catatan manis bagi MMKSI. Terbukti setelah ditampilkan untuk pertama kalinya di pameran otomotif GIIAS 2017, mobil bergenre LMPV tersebut terus diserbu masyarakat di Tanah Air.

Dikatakan pada hari pertama peluncuran saja, sang primadona baru MMKSI ini membukukan penjualan sebesar 111 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Sementara hingga hari kelima GIIAS 2017, Small MPV Mitsubishi ini telah terpesan hingga 1.674 unit.

“Ini merupakan rekor bagi kami karena biasanya di ajang autoshow, Mitsubishi membukukan 1.000 sampai 1.500 unit dalam waktu 10 hari untuk seluruh model yang ditawarkan,” ujar Intan Vidiasari Head of PR & CSR MMKSI.

Selain melakukan penjualan Xpander di GIIAS 2017, MMKSI juga melakukan peluncuran serempak di lima kota besar di Indonesia. Selain itu, seluruh dealer-dealer Mitsubishi di Indonesia juga telah menjual Small MPV Mitsubishi.

“Jadi di GIIAS itu sampai kemarin (14/08/2017), sudah hampir 1.700 SPK. Sedangkan peluncuran di lima kota besar, penjualannya mencapai 1.700 dan jika totalnya sekitar 2.900 unit. Di luar event kita estimasikan ada tambahan 2.000, jadi akumulasi angkanya bisa mencapai 5.000 hingga 6.000 pemesanan,” sahut Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, di ICE, BSD City, Tangerang.

Untuk tipe, Mitsubishi Xpander varian GLX, GLS, Exceed tersedia pilihan transmisi manual 5-speed dan varian Exceed, Sport, Ultimate tersedia transmisi otomatis 4-speed. Selanjutnya, susunan transmisi ini untuk mengantar tenaga ke roda depan/penggerak roda depan (FWD). [Dew/Ikh]


Komentar