Wow Ini 5 Kecanggihan Earbuds Bluetooth Versi 5.0 Share this
Fashion
Mode baca

Wow Ini 5 Kecanggihan Earbuds Bluetooth Versi 5.0

Ahmad  Richad
pada 03 Maret 2020

JAKARTA - Saat ini hampir semua brand teknologi smartphone berlomba-lomba meluncurkan produk earbuds, yang diklaim sudah memiliki konektivitas Bluetooth 5.0

Sebenarnya, teknologi Bluetooth 5.0 ini sudah lama diluncurkan yakni sejak Juni 2016 lalu, dan mulai dikenal khalayak pada awal 2017 hingga sekarang.

Nah, berikut lima kecanggihan teknologi wireless Bluetooth 5.0 yang sedang viral ini.

1. Lebih Hemat Energi

Dengan teknologi Bluetooth Low Energy yang disematkan pada Bluetooth 5.0, kalian tidak perlu khawatir lagi dengan kata-kata yang menyebutkan jika menggunakan koneksi bluetooth maka akan menguras daya baterai lebih cepat. Ucapan itu saat ini hanyalah mitos belaka.

2. Audio Ganda

Teknologi Bluetooth 5.0 memungkinkan kalian untuk memutar audio melalui dua perangkat yang terhubung secara bersamaan. 

3. Jangkauan Jaraknya Lebih Luas

Jika Bluetooth 4.0 mendukung jangkauan outdoor 50 meter dan jangkauan indoor hanya 10 meter. Sebaliknya, Bluetooth versi 5.0 ini, dapat mendukung jangkauan jarak hingga 200 meter dan 40 meter untuk dalam ruangan. 

4. Lebih Cepat

Bluetooth 4.0 hanya menawarkan kecepatan hingga 25 Mbps, jika dibandingkan dengan kecepatan yang ditawarkan oleh WiFi sangat berbeda jauh. WiFi menjanjikan kecepatan hingga 250 Mbps. Nah Bluetooth 5 ini berjanji untuk memiliki kecepatan yang 4 kali lebih cepat dibandingkan dengan Bluetooth versi 4.2.

5. Dukungan Internet of Things (IoT)

Peningkatan jangkauan akan memungkinkan konektivitas perangkat IoT melampaui dinding rumah, sekaligus peningkatan kecepatan akan mendukung transfer data yang lebih cepat. Tidak hanya itu teknologi ini akan menjadikannya pendamping sempurna bagi jaringan baru 5G.

Itulah 5 hal yang perlu kamu ketahui tentang versi Bluetooth terbaru ini, bahkan kabarnya saat ini Bluetooth Special Interest Group (SIG) tengah mengembangkan versi 5.1. [Ric/Idr]


Komentar