Wow, Harga New Mercedes-Benz GLS Lewati Rp 2 Miliar Share this
Mobil Baru
Mode baca

Wow, Harga New Mercedes-Benz GLS Lewati Rp 2 Miliar

Ahmad  Richad
pada 21 Mei 2020

Foto: The New Mercedes-Benz GLS

JAKARTA — PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan new GLS 2020. Mobil yang menawarkan kelapangan kabin ini dilepas dengan harga Rp 2,325 miliar (OFR).

Secara desain mobil SUV terbaru Mercedes-Benz ini terlihat mewah dan elegan. Dimensi GLS juga sekarang lebih besar dari pendahulunya (panjang +77 mm, lebar +22 mm) dengan jarak sumbu roda yang 60 mm lebih panjang. 

Choi Duk Jun, selaku President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, Mercedes-Benz Indonesia sangat bangga bisa mempersembahkan new GLS yang menggabungkan kemewahan modern dengan karakter off-roader ini ke pasar Tanah Air.

"Karakteristik kuat dari desain off-road berpadu dengan keanggunan sebuah sedan klasik mewah. Interiornya merupakan perpaduan antara modern, estetika mewah, kepraktisan sebuah kendaraan SUV, dan teknologi tinggi digital seperti MBUX. Menurut kami, new GLS menawarkan yang terbaik dari segala aspek,” tambah Choi Duk Jun.

Pada bagian eksterior, GLS 450 4MATIC AMG Line pada bagian depannya dilengkapi dengan gril radiator yang hampir tegak lurus dalam interpretasi oktagonal SUV, tempat plat nomor chrome yang menonjol, dan kap mesin dengan dua power dome.

Di kaki-kakinya The New GLS sudah menggunakan roda berdiameter 21 inci yang berbaur harmonis dan menunjukkan kompetensi off-road. Sistem penerangannya didukung oleh MULTIBEAM LED dan Adaptive Highbeam Assist Plus dengan total 112 LED per headlamp dan dapat mengontrol 84 LEDs secara terpisah.

Beralih ke sisi interior, New SUV GLS penuh dengan estetika mewah dan elegan dengan menggunakan bahan kulit sebagai standar. Sistem Infotainment MBUX dapat menyediakan semua fitur kenyamanan GLS, yang dikendalikan dari kursi pengemudi. 

New GLS 2020 memiliki jarak sumbu-roda yang jauh lebih panjang 60 mm dari pendahulunya (3135 mm). Membuat mobil ini lebih luas, terutama di kursi baris kedua, yang dapat disesuaikan secara elektrik ke depan dan ke belakang sejauh 10 cm. Ruang kaki juga menjadi lebih luas dengan penambahan 87 mm ketika kursi berada pada posisi paling belakang.

Mengenai dapur pacunya, The New GLS ditanamkan mesin bensin straight-six enam silinder dengan EQ Boost yang ada pada GLS 450 4MATIC dilengkapi dengan sistem elektrik 48 Volt dan terintegrasi dengan starter-generator. 

Mesin ini memiliki perpindahan sekitar tiga liter dan menghasilkan tenaga dengan output 270 kW (367 hp) dan torsi 500 Nm, dengan torsi 250 Nm lainnya dan 16 kW / 22 hp sebagai output tambahan melalui EQ Boost.

Sementara Integrated starter-generator (ISG) bertanggung jawab terhadap fungsi hybrid, seperti meningkatkan, melonjakkan atau menghemat energi dan bahan bakar yang sebelumnya hanya ada pada teknologi hybrid bertegangan tinggi.

New GLS 450 4 MATIC AMG Line saat ini telah tersedia di diler resmi Mercedes-Benz dengan harga retail yang direkomendasikan yaitu Rp. 2.325.000.000 (off-the-road). Harga ini sudah termasuk paket layanan terpadu atau Integrated Service Package yang memberikan perawatan atau perbaikan secara gratis selama 3 tahun pertama. [Ric/Idr]


Komentar