Wow, Harga BMW 3 Series Touring Rp 1,289 Miliar Share this
Mobil Baru
Mode baca

Wow, Harga BMW 3 Series Touring Rp 1,289 Miliar

Ahmad  Richad
pada 17 April 2020

JAKARTA - Setelah lama dinanti BMW Group Indonesia akhirnya resmi meluncurkan all-new BMW 3 Series Touring. Hadir dengan desain dinamis, estate ini dijual Rp 1,289 miliar

Diluncurkan secara virtual, mobil ini akan menjadi tonggak sejarah bagi BMW Indonesia. Karena untuk pertama kalinya mereka memasarkan tipe bodi touring untuk lini BMW Seri 3 di Indonesia. 

“Setelah kemarin kami berhasil meluncurkan New BMW M5 Edition 35 Years. Hari ini akhirnya kami juga berhasil membawa all-new BMW Seri-3 Touring ke pasar Indonesia, dan ini merupakan momen bersejarah untuk rangkaian BMW Seri 3 yang legendaris,” kata Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, Jumat (17/4/2020)

Secara desain, produk terbaru BMW ini hadir dengan tampilan lebih dinamis namun tetap berkelas. Untuk ukurannya sendiri, model terbaru ini memiliki dimensi yang lebih meningkat dibandingkan dengan model sebelumnya.

All-new BMW 3 Series Touring memiliki panjang 4.709 mm, lebar 1.827 mm, tinggi 1.470 mm dan jarak sumbu roda 2.851 mm. Mobil ini dapat memuat lima orang penumpang dengan kapasitas bagasi yang cukup luas, mencapai 500 liter.

Masuk ke bagian interiornya, mobil ini memiliki desain kokpit yang berfokus pada pengemudi, dengan virtual instrument cluster berukuran 12.3 inci dan Display Control 10.25 inci. Seluruh bagian kabinnya sudah dilapisi dengan kulit Nappa termasuk bagian joknya. 

Tidak hanya itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Sistem Operasi BMW 7.0 dan BMW Intelligent Personal Assistant. Dimana pengemudi hanya perlu mengucapkan suara ‘Hey BMW’ makan asisten ini akan mengerjakan semua perintah yang diberikan, termasuk menyalakan musik dan mematikan sistem pendingin (AC).

Untuk bagian dapur pacunya BMW 320i Touring M Sport ini hadir dengan menggunakan mesin TwinPower Turbo empat-silinder, 2.0 liter.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 184 Hp dan torsi 300 Nm, dan diklaim dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 7.5 detik saja. Dengan konsumsi bahan bakar 14.9 km/l dan emisi CO2 152 g/km.

Harga BMW 3 Series Touring Rp 1,289 miliar (off-the-road). Untuk saat ini, BMW Indonesia menyatakan mobil ini dipasarkan secara terbatas, hanya ada 25 unit. [Ric/Idr]


Komentar