Wiko Tommy3 Series Hadirkan Teknologi Baru untuk Akses Internet Share this
Gadget
Mode baca

Wiko Tommy3 Series Hadirkan Teknologi Baru untuk Akses Internet

Adi Hidayat
pada 01 November 2018

Foto: Wiko Tommy3 Series Hadirkan Teknologi Baru untuk Akses Internet

JAKARTA - Wiko Mobile Indonesia meluncurkan produk terbarunya yaitu Wiko Tommy3 dan Tommy3 Plus yang membuat pemiliknya tetap bisa mengakses internet meski tanpa simcard maupun wifi.

Keunggulan tersebut dimungkinkan karena Wiko telah dilengkapi dengan teknologi Virtual SIM Card yang diklaim merupakan pertama kalinya di Indonesia. Fitur ini merupakan hasil kerjasama antara Wiko dengan Skyroam SIMO sebuah perusahaan teknologi asal Cina.

Teknologi tersebut akan secara otomatis mencari jaringan 4G paling stabil dan terbaik di sekitar lokasi di lebih dari 130 negara di dunia. Dengan demikian pelanggan tidak perlu khawatir lagi akan kehilangan sinyal saat berpergian.

Kedua smarphone ini diklaim memiliki keunggulan dari sisi desain yang menarik. Salah satu andalannya adalah hadirnya layar full view 5,45 inchi dengan rasio 18:9. Layar tersebut diklaim menjadikan smarphone tetap kompak walau layar menjadi lebih lebar. Besarnya layar Wiko Tommy3 akan meningkatkan kenyamanan saat bermain game maupun menonton video.

Meski banyak kesamaan, namun Wiko Tommy3 dengan Tommy3 Plus tetap berbeda. Wiko Tommy3 hadir dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5 MP. Kedua kamera tersebut sudah hadir dengan LED Flash. Kamera pun sudah dilengkapi dengan beberapa kelengkapan seperti HDR serta Potrait Blur.

Sistem operasi yang digunakan oleh Tommy3 adalah Android Oreo Go. Sistem operasi ini disebut membuat konsumsi data menjadi lebih hemat saat streeming video atau akses internet. Untuk internal memory data, Wiko Tommy3 mampu menyimpan data hingga 16 GB dan RAM 1 GB.

Sedangkan untuk Wiko Tommy3 Plus telah menghadirkan kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Menariknya, fitur kemera sudah dilengkapi oleh Auto-Scene Detection yang secara otomatis akan mengatur setting kamera agar sesuai dengan kondisi saat pengguna mengambil foto.

Tak hanya itu, Tommy3 Plus pun telah dilengkapi dengan internal memory sebesar 16 GB dan RAM 2GB. Untuk urusan sistem operasi, Wiko Tommy3 Plus hadir dengan Android 8.1 Oreo yang merupakan salah satu sistem operasi terbaru Android. Dengan RAM besar dan sistem operasi modern ketimbang Tommy3 maka boleh dikatakan bahwa Tommy3 Plus memiliki perfoma yang lebih baik.

Wiko Mobile Indonesia menjual kedua smarphone tersebut dengan harga yang cukup menarik. Wiko Tommy3 dijual dengan harga Rp 999.000 sementara Wiko Tommy3 Plus dibanderol Rp 1,499 juta. [Adi/Ari]


Komentar