Warih Andang Tjahjono Pimpin TMMIN Share this
Berita Mobil
Mode baca

Warih Andang Tjahjono Pimpin TMMIN

Denny Basudewa
pada 13 Maret 2017

Foto: Masahiro Nonami dan Warih Andang Tjahjono

JAKARTA – Warih Andang Tjahjono ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), menggantikan Masahiro Nonami yang menjabat sebagai Presiden Direktur TMMIN sejak 2010.

Ia menjadi putra bangsa pertama yang menduduki posisi teratas dan mulai aktif pada 1 April 2017. Warih sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur TMMIN.

“Saya merasa sangat terhormat mendapat kepercayaan untuk melanjutkan tampuk kepemimpinan di TMMIN. Saya bertekad untuk memastikan bahwa TMMIN, terus memberikan yang terbaik dalam menghadapi tantangan yang semakin ketat, dengan upaya terus-menerus mendukung dan memberikan kontribusi, pada perkembangan industri otomotif Indonesia,” ujar Warih.

Presiden Direktur baru TMMIN lahir di Pati, Jawa Tengah pada 1963. Ia menyandang gelar Sarjana Teknik Kimia di Universitas Diponegoro pada 1989. Selama berkarir di Toyota, Warih sempat menduduki beberapa posisi seperti Direktur Human Resources, General Affairs, Operation Management Consulting (2009-2011) dan Direktur Vehicle Manufacturing Karawang Plant & Production Engineering (2011-2014), sebelum menjabat sebagai Wakil Presiden TMMIN di 2014.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi saya selama enam tahun berada di garda depan TMMIN. Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari TAM, rantai pemasok, dealer, dan khususnya dukungan dari Pemerintah Indonesia, sehingga produk yang dihasilkan oleh para putra bangsa diterima dengan baik di pasar Indonesia dan mancanegara. Pak Warih yang berintegritas tinggi dan memiliki pengalaman mumpuni, mampu membawa TMMIN menjadi perusahaan yang dapat memajukan industri otomotif Indonesia,” ujar Nonami.

Penunjukkan Warih sebagai Presiden Direktur TMMIN baru pada hari ini (Senin, 13 Maret 2017), berbarengan dengan kunjungan Presiden Toyota Motor Corporation (TMC) Akio Toyoda ke Indonesia. [Dew/Ikh]


Komentar