Wanita Penggemar Olahraga Muay Thai Hengkang dari Datsun Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Wanita Penggemar Olahraga Muay Thai Hengkang dari Datsun Indonesia

Adi Hidayat
pada 13 Juni 2017

JAKARTA – Posisi Head of Datsun Indonesia yang selama ini dipegang oleh Indriani Hadiwijaya akhirnya harus diserahkan pada orang Jepang yaitu Masato Nakamura. Restrukturisasi ini dilakukan karena Indri dipanggil oleh Datsun untuk menjadi Head of Marketing Datsun Global di Yokohama, Jepang.

Sabagai informasi, Indri akan berangkat ke Datsun Global pada tanggal 25 Juni dan resmi mulai bekerja di posisi barunya pada 3 Juli 2017. Sementara ini, penggemar olahraga Muay Thai ini masih melakukan masa transisi pada Masato Nakamura hingga 24 Juni. Indri pun menjadi orang Indonesia pertama yang dipindahtugaskan ke Business Unit Global Datsun.

“Di Datsun, Saya adalah orang pertama dari Indonesia yang dipihdahkan ke Datsun Business Unit. Nissan merupakan perusahaan global, jadi kita banyak melakukan pertukaran talent,” ungkapnya di sela-sela media gathering di Jakarta semalam.

Pada posisi barunya nanti, Ia akan bertanggung jawab pada seluruh negara yang menjual Datsun saat ini seperti Indonesia, Rusia dan Afrika Selatan selama dua tahun ke depan. Setelah itu, masa tugasnya bisa diperpanjang atau kembali dirotasi. Selama dua tahun tersebut, Ia menyebut akan berusaha untuk melakukan yang terbaik bagi Datsun di seluruh negara, tidak hanya di Indonesia.

“Dari semua negara yang saya bawahi, saya tidak bisa sebutkan tantangan terbesar ada dimana. Tapi saya harus mulai merubah mind set saya yang operasional lokal menjadi harus bisa melihat dari empat negara dan memenuhi kebutuhan dari keempat negara tersebut. Lebih kepada global role,” ungkapnya.

Meski posisinya saat ini sedang transisi, namun Ia mengakui bahwa masih ada beberapa tugas yang masih belum tuntas dan harus diselesaikan oleh penerusnya. Beberapa tugas tersebut adalah meluncurkan Datsun bertransmisi otomatis dan meluncurkan model ketiga Datsun.

“Pastinya membawa Datsun kembali berjaya di Indonesia, terlebih kita akan ada model ketiga dan ada mobil bertansmisi otomatis. Ini akan menjadi tugas berat Masato Nakamura untuk melanjutkan apa yang kita sudah jalankan selama ini di Indonesia,” pungkasnya.

Indriani Hadiwijaya bergabung bersama Nissan sejak 2003 sebagai staff marketing. Sempat keluar dari Nissan pada 2007 lalu kembali bergabung dengan Nissan pada 2008 - 2013. Di tahun yang sama, Ia dipercaya sebagai Head of Datsun Indonesia pertama hingga 2017. Di bawah kepemimpinannya, Datsun Indonesia telah memiliki dua model yaitu Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca yang merupakan mobil LCGC.

Sementara penggantinya adalah Masato Nakamura yang telah bekerja untuk Nissan sejak 2000 silam sebagai Product Specialist. Ia bekerja di brand Datsun sebagai Deputy General Manager, Marketing and Brand, Datsun Business Unit sejak 2015. [Adi/Ikh]


Komentar