Walikota London akan Berlakukan Pembatasan Kecepatan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Walikota London akan Berlakukan Pembatasan Kecepatan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 16 Mei 2016

Foto: Sadiq Khan mendukung program Brake untuk keselamatan anak-anak di jalan

LONDON – Sadiq Khan merupakan seorang Walikota London pertama beragama muslim akan membuat sebuah kebijakan baru yang akan sangat mengejutkan bagi banyak orang.

Semenjak masa kampanye, Sadiq Khan memberikan janji untuk membatasi kecepatan kendaraan di London hingga 20 mph atau setara dengan 32 kpj sebagai bentuk dukungannya terhadap keselamatan di jalan. Hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya apakah ini dapat terwujud.

Hasil penelitian yang telah dilakukan oleh badan peduli akan keselamatan di jalan, Brake menghasilkan data bahwa pengurangan kecepatan kendaraan di jalan dari 30 menjadi 20 mph dapat mengurangi korban kecelakaan serta tingkat kecelakaan di jalan. Pengendara memiliki lebih banyak waktu untuk bereaksi apabila terjadi hal-hal mendadak di jalan.

Sudah banyak anak-anak menjadi korban kecelakaan akibat reaksi lambat pengendara. Jika dalam kecepatan 30 mph, pengendara dapat menghindari anak-anak yang tiba-tiba muncul dalam jarak tiga mobil di depan.

Sementara itu dengan kecepatan 20 mph, pengendara memiliki waktu untuk berhenti lebih cepat.

"Sangat luar biasa melihat batas kecepatan maksimum 20 mph mulai banyak didukung oleh para politisi tingkat tinggi. Dukungan Khan jelas menunjukkan bahwa dengan menerapkan kebijakan tersebut dapat membuat orang berkeliling lingkungan mereka dengan lebih selamat dan mempromosikan lingkungan yang sehat," ungkap Gary Rae, Director of Communications and Campaigns Brake.

Pada 2014, hasil survei yang dilakukan Brake menemukan bahwa 8 dari 10 orang berpikir, bahwa kecepatan 20 mph merupakan kecepatan ideal untuk kawasan sekolah, jalan perumahan, kota kecil dan pusat kota. [Amo/Ikh]


Komentar