Wakil Presiden RI JK Buka Acara IIMS 2016 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Wakil Presiden RI JK Buka Acara IIMS 2016

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 07 April 2016

JAKARTA - Pameran otomotif yang telah lama dinanti masyarakat Indonesia yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 akhirnya resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Menteri Perindustrian Saleh Husin turut hadir memeriahkan acara pembukaan IIMS 2016.

Dalam pidatonya, JK berharap IIMS 2016 dengan konsep 'The Essence of Motor Show' sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia ini menjadi kesempatan baik untuk menggerakkan roda perekonomian Indonesia dengan cara mendorong produsen mobil menghasilkan mobil terbaik guna memanjakan konsumen.

"Kendaraan menjadi kebutuhan mutlak untuk suatu bangsa sama seperti industri lain. Banyak merek mobil yang bertahan lama dan tidak bertahan lama, bukan karena teknologi atau desainnya atau juga harga. Namun, yang paling penting adalah dapatkah melayani konsumennya dengan baik," kata Jusuf Kalla di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Pameran otomotif berskala international pertama di tahun 2016 itu digelar mulai tanggal 7-17 April 2016 dengan target transaksi Rp 2 triliun dan menargetkan 380.000 pengunjung selama 10 hari penyelenggaraan.

APM (Agen Pemegang Merek) kendaraan bermotor roda empat dan dua tampil di IIMS 2016. Total brand tampil sebanyak lebih dari 30 merek.

Ada pengubahan letak booth-booth merek-merek mobil ternama. Hall yang tahun lalu menjadi ajang konser Ariana Grande itu telah ditempati Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Mitsubishi, Nissan, Toyota dan beberapa lainnya. [Ikh/Idr]


Komentar