Wajah New Hyundai Santa Fe akan Lebih Karismatik Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Wajah New Hyundai Santa Fe akan Lebih Karismatik

Indra Prabowo
pada 26 Mei 2020

Foto: NEW HYUNDAI SANTA FE

OFFENBACH – Hyundai Motor melepas sebuah foto penggoda new Hyundai Santa Fe. Berdasarkan informasi dari Hyundai Motor Europe, new Santa Fe akan dijual pada September 2020 di benua Biru.

Dari foto yang ditampilkan di atas, Hyundai Motor menyatakan wajah baru Santa Fe akan lebih berwibawa dan karismatik. Kita bisa lihat dari desain baru pada kombinasi grille lebar dan daytime running light (DRL), yang merupakan bagian dari Integrated Architecture baru.

Grille lebar memberi Santa Fe karakter baru yang berani. Sedangkan pola geometris pada grille menambahkan aspek stereoskopis. DRL berbentuk T baru melengkapi karakter tangguh dan membuat Santa Fe baru dikenali bahkan dari kejauhan.

Hyundai juga akan memperkenalkan jajaran powertrain listrik, termasuk opsi hybrid dan plug-in hybrid untuk pertama kalinya di Hyundai Santa Fe. Selain itu, Santa Fe baru akan menjadi model Hyundai pertama di Eropa dan SUV Hyundai pertama secara global berdasarkan pada platform kendaraan Hyundai generasi ketiga yang serba baru (all-new). Platform baru ini memungkinkan peningkatan signifikan dalam performa, handling dan keselamatan, serta memfasilitasi powertrain listrik.

hyundai santa fe

“Santa Fe adalah SUV pertama Hyundai, dan ini adalah salah satu dari garis model kami yang paling lama berjalan, menjadikannya model utama tidak hanya secara global, tetapi juga di Eropa. Untuk Hyundai, ini adalah ikon otomotif yang terus berkembang dalam hal desain, teknologi, kelapangan dan kenyamanan. Dengan evolusi terbaru ini, Santa Fe mempertahankan statusnya sebagai model andalan dalam portofolio SUV kami yang luas, dan lebih jauh menggarisbawahi warisan kami dalam SUV sambil juga memajukan permainan dengan inovasi dan elektrifikasi,” kaya Andreas-Christoph Hofmann, Wakil Presiden Pemasaran & Produk di Hyundai Motor Europe.

Santa Fe merupakan SUV terlama yang dipasarkan oleh perusahaan asal Korea Selatan ini. Pada tahun 2000 Hyundai Motor memperkenalkan Santa Fe generasi pertamanya, menjadikan perusahaan ini menjadi salah satu pelopor di pasar SUV.

Penamaannya diambil dari sebuah kota di Barat Daya Amerika Serikat. Hyundai merupakan  SUV pertama perusahaan, dan memainkan peran penting dalam mendirikan Hyundai di segmen SUV. Santa Fe memiliki logo sendiri yang menunjukkan nama model dan matahari, sementara namanya telah dibawa ke generasi-generasi berikutnya. Selama 20 tahun terakhir, Hyundai telah menjual lebih dari 5.260.000 unit Santa Fe secara global.

Generasi I Santa Fe dijual dari 2000-2006. Generasi kedua dari 2006-2012. Generasi ketiga dijual dari 2012-2018 dan dan generasi IV sejak 2018-sekarang.

Di generasi keempat terdapat teknologi SmartSense dan Rear Occupant Alert (fitur ini akan menginformasi ke pengemudi jika ada penumpang tertinggal di jok baris kedua). [Idr]


Komentar