Wah, Ada Skuter Listrik China Berbaju Ducati Share this
Motor Baru
Mode baca

Wah, Ada Skuter Listrik China Berbaju Ducati

Ary Dwinoviansyah
pada 07 Mei 2019

BOLOGNA — Skuter listrik bernama Super Soco CU-X ini menjadi bagian kerjasama baru antara Ducati dengan Vmoto.

Penggemar Ducati tentu akan terkejut dengan penampilan skuter satu ini. Tanpa ada rumor atau beritanya, tiba-tiba muncul sebuah skuter yang bahkan sudah dilengkapi dengan livery tim Ducati MotoGP 2018. 

Ternyata ini merupakan bagian dari kerjasama antara Ducati dengan sebuah produsen otomotif asal China yaitu Vmoto. Pabrikan asal Bologna sudah memberikan izin kepada Vmoto untuk menggunakan baju balap Ducati pada unit produksinya yaitu Super Soco CU-X. Dengan kata lain, varian bernama Super Soco CU-X Ducati Special Edition ini adalah produk resmi dengan lisensi Ducati.

Secara teknis, tak ada perbedaan antara Super Soco CU-X ini dengan varian yang sudah dipasarkan sebelumnya. Hanya saja model ini terlihat lebih sporty dengan tampang motor balap Ducati Desmosedici. Super Soco CU-X sendiri mengandalkan perpaduan kinerja antara baterai Lithium berkapasitas 60 V dengan motor listrik buatan Bosch. 

Dengan bekal tersebut, Super Soco CU-X dapat menghasilkan torsi sebesar 115 Nm. Daya jelajahnya dalam kondisi baterai penuh adalah 80 km. Sementara untuk pengisian ulang daya baterai hingga penuh harus dilakukan dalam waktu 7 jam. 

Skuter listrik ini juga diklaim sangat cocok menjadi teman mobilitas sehari-hari karena dimensinya yang compact. Ditambah lagi ketersediaan beragam fitur modern. Mulai dari sistem penerangan LED hingga koneksi berbasis intelligent communication system sebagai penghubung antara pengemudi dengan motor. 

Wajar jika Vmoto juga meniagakan Super Soco CU-X Ducati Edition ini di Italia. Selain memenuhi keinginan para penggemar Ducati, ini juga dimanfaatkan sebagai salah satu panggung untuk mengenalkan produk berkualitas asal China. 

"Ini adalah kesepakatan menarik untuk Vmoto dan akan memungkinkan penggemar Ducati untuk mengakses kendaraan roda dua listrik premium berkualitas tinggi," ujar Charles Chen, Direktur Pelaksana Vmoto. [Ary/Ari]  


Komentar