VW Tiguan VRS Facelift Hadir di GIIAS 2018 Share this
Mobil Baru
Mode baca

VW Tiguan VRS Facelift Hadir di GIIAS 2018

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 04 Agustus 2018

TANGERANG - VW Tiguan VRS merupakan produk terbaru yang dirilis PT Garuda Mataram Motor (GMM) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Meski tak banyak ubahan besar, tapi wajah SUV ini lebih segar dengan aksesori baru dibanding model sebelumnya.

Volkswagen Indonesia tak mau ketinggalan menyajikan produk segar di booth mereka pada gelaran GIIAS 2018. Dan new VW Tiguan VRS pun menjadi line up utama yang diperkenalkan. Mobil ini memang tidak mengalami ubahan berarti karena sejatinya mereka hanya menyematkan perangkat aksesori saja.

Sebut saja side skid plate silver metallic di bagian kanan dan kiri, front skid plate dengan warna serupa di bagian depan hingga front lower garnish black glossy di bagian kiri dan kanan bumper depan. Masih ada pula front lower garnish berbalut black glossy di bagian kiri dan kanan bumper depan serta cover spion samping berkelir silver metallic.

Sementara pada interiornya tidak terdapat penambahan fitur atau perubahan desain. Hanya saja pihak produsen menawarkan keunikan melalui ambient lights yang bisa membuat orang di dalamnya lebih nyaman.

"Model new Tiguan VRS yang kami perkenalkan kali ini menunjukkan karismanya sebagai SUV keluarga sporty dan semakin kuat berkat beberapa aksesoris yang ditawarkan," kata Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT GMM.

Masih di seputar interior, kapasitas barang bawaan new VW Tiguan VRS juga tetap 615 liter. daya tampungnya juga makin berlimpah jadi 1.655 liter saat jok baris kedua dilipat. Sama halnya dengan bekal mesin yang dimiliki yakni 1.4 TSI.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga puncak 150 hp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. VW mengklaim, mobil ini memiliki kemampuan berakselerasi 0-100 km per jam diraih dalam waktu 9,2 detik serta kecepatan puncak hingga 202 km/jam. Selain itu, pengendaraan new Tiguan VRS juga didukung fitur Adaptive chassis control (DCC).

Hal menarik lainnya terlihat dari penawaran yang diberikan PT GMM. Pasalnya, new VW Tiguan VRS ditawarkan dengan opsi tambahan jok Turny Evo buatan Autoadapt. Sebagai informasi, brand tersebut adalah pabrikan yang memproduksi aksesori otomotif bagi penyandang disabilitas. Jok Turny Evo ini hanya dapat dipasang pada jok depan saja. Alat ini bisa diputar dan diturunkan pada level ketinggian tertentu sehingga memudahkan penyandang disabilitas untuk memasuki mobil.

New VW Tiguan VRS bisa ditebus dengan harga Rp 630 juta (off-the-road). Dan memiliki beberapa pilihan warna yaitu deep black pearlescent, pure white, indium grey metallic dan tungsten silver metallic. [Ary/Ari]


Komentar