VW Tiguan Allspace Temui Pemiliknya Share this
Berita Mobil
Mode baca

VW Tiguan Allspace Temui Pemiliknya

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 03 Oktober 2019

Foto: Penyerahan Volkswagen Tiguan Allspace Kepada Konsumen di Indonesia

JAKARTA – PT Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Tunggal Pemegang Merek (APM) dari Audi dan Volkswagen di Indonesia resmi menyerahkan unit Volkswagen Tiguan Allspace kepada lima orang pembeli pertama. 

Lima unit Volkswagen Tigual Allspace pertama untuk konsumen di Indonesia ini diproduksi langsung oleh PT National Assemblers di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik ini ditargetkan bakal memproduksi sekitar 1.000 unit Volkswagen Tiguan Allspace hingga akhir tahun 2019.

Prosesi penyerahan lima unit Volkswagen Tiguan Allspace kepada para pemiliknya ini dilakukan langsung oleh Presiden Direktur PT GMM, Andrew Nasuri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen Volkswagen di Indonesia yang sudah mempercayai produk hasil dalam negeri dengan kualitas internasional,” ujar Andrew.

Menurut Andrew, Volkswagen Tiguan Allspace yang dirakit di Indonesia ini memiliki kualitas tinggi. Sebab proses pengerjaannya tetap mengacu pada standar yang diterapkan Volkswagen Jerman.

“VW Tiguan Allspace ini merupakan hasil karya tenaga kerja Indonesia dengan kualitas tinggi sesuai standard Volkswagen Jerman,” jelas Andrew.

Volkswagen Tiguan Allspace pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Compact SUV ini dilepas ke pasar tanah air dengan banderol harga Rp 598 juta.

Pada sektor dapur pacunya terbenam mesin 1,4-liter TSI yang mampu menyemburkan tenaga puncak 150 hp dan torsi 250 Nm. Sistem transmisinya otomatis 6-percepatan DSG plus triptonic. [Hlm/Idr]


Komentar