VW Phideon, Bukti Volkswagen Bisa Bikin Sedan Mewah Share this
Mobil Baru
Mode baca

VW Phideon, Bukti Volkswagen Bisa Bikin Sedan Mewah

Indra Prabowo
pada 01 Maret 2016

GENEVA – Bila biasanya Volkswagen hanya bermain di 'segmen tengah', dengan VW Phideon, Volkswagen membuktikan diri kalau mereka juga bisa memmmbuat sedan mewah. Inilah sedan yang akan berada di atas Passat dan Magotan.

Punya dimensi panjang 5,05 meter, lebar 1,87m dan tinggi 1,48m, dengan wheelbase 3 meter, VW Phideon didesain oleh VW di Jerman dan SAIC Volkswagen.

Karena itu tidak heran bila di eksterior Volkswagen Phideon menyajikan wajah baru VW. Lihat saja grille lebarnya yang terdiri dari 4 batang krom horizontal, sepasang lampu utama LED di masing-masing sudut dibingkai oleh krom.

Bagian depan mobil yang dipamerkan di Geneva Motor Show 2016 ini juga menghadirkan LED daytime running lights serta bonnet panjang terpahat.

Bagian buritan mobil didesain sangat elegan dengan membentang horisontal dan dihiasi oleh lampu kombinasi LED, serta pipa knalpot ganda dari baja antikarat.

VW-Phideon-Geneva-2016-1

VW menyatakan interior Phideon memancarkan kesan sporty dan elegan. Arsitektur dashboard dan interior dirancang untuk fokus kepada pengemudi. Jok-joknya dapat diatur secara elektrik, menyediakan ventilasi, pemanas, hingga pemijat. Suasana kabin semakin menyenangkan dengan lampu garis yang tersedia dalam 3 pilihan warna.

Salah satu fitur yang dikedepankan oleh VW di Phideon adalah “Soft Close”, di mana pintu-pintunya dapat secara elektrik menutup dengan lembut.

Banyak sistem keselamatan yang diaplikasi: ACC (adaptive cruise control), Front Assist (surroundings monitoring system), Park Assist (bantuan parkir dengan pengereman dan setir otomatis), Lane Assist, Side Assist (lane-changing assistant), the proactive occupant protection system (di mana akan mengencangkan sabuk keselamatan serta menutup jendela-jendela dan sunroof) serta Light Assist (di mana secara otomatis menyalakan lampu jauh).

Di balik kap mesinnya, VW Phideon yang akan dijual pada kuartal ketiga 2016 tersebut dibekali oleh mesin 3.0 TSI 4MOTION bertenaga 300 PS. Ada pula rencana memberikan mesin 2.0 TSI 4-silinder FWD dan sebuah versi plug-in hybrid untuk VW Phideon. [Idr]


Komentar