VW Luncurkan ‘Kodok’ Edisi Terakhir Share this
Mobil Baru
Mode baca

VW Luncurkan ‘Kodok’ Edisi Terakhir

Denny Basudewa
pada 15 September 2018

Foto: VW Beetle Final Edition

HERNDON – Volkswagen Amerika mengumumkan penghentian produksi Beetle atau di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan Kodok.

Guna melengkapi niatan untuk menghentikan produksi, VW meluncurkan Beetle Final Edition SE dan Final Edition SEL untuk pasar AS. Dua model terakhir ini tersedia dalam versi coupe dan convertible. Adapun edisi terakhir dari VW Kodok dikatakan terinspirasi dari Beetle Ultima Edicion pada 2003 di Meksiko.

“Hilangnya Beetle setelah tiga generasi dan hampir tujuh dekade, akan membangkitkan sejumlah emosi dari banyak penggemar setia Beetle. Ketika kami menjadi pembuat mobil keluarga dan meningkatkan strategi elektrifikasi dengan platform MEB di AS, maka tidak ada rencana melanjutkan (Beetle),” ucap Hinrich J Woebcken, Presiden dan CEO Volkswagen Group of America.

Beetle Final Edition SE dan Final Edition SEL tersedia dalam dua pilihan warna yakni Safari Uni dan Stonewashed Blue. Namun konsumen juga dapat memilih warna lainnya seperti Pure White, Deep Black Pearl dan Platinum Grey.

New VW Beetle Final Edition SE versi coupe menawarkan fitur yang sama seperti Ultima Edicion seperti beberapa sentuhan krom. Selain itu mobil ikonik asal Jerman tersebut menggunakan spion samping yang warnanya senada bodi. Kemudian tambahan selanjutnya adalah adanya sunroof.

Sementara Beetle Final Edition SEL telah dilengkapi dengan lampu utama Bi-Xenon dan LED DRL (Daytime Running Lights), LED pada lampu belakang dan lampu kabut atau fog lamp. Adapun kedua model Final Edition disematkan badge Turbo dan bersanding dengan Beetle.

Masuk ke dalam kabin, Final Edition SE dilengkapi dengan fitur 6.3-inch capacitive touchscreen display, Bluetooth technology for compatible devices, USB multimedia port, SiriusXM radio, Voice Control dan Volkswagen Car-Net App-Connect smartphone integration.

Sementara untuk Final Edition SEL mendapatkan fitur seperti navigation, Car-Net Security & Service, and Guide & Inform juga Fender Premium Audio.

New VW Beetle Final Edition SE coupe dijual dengan harga setara Rp 340 juta. Sedangkan VW Beetle Final Edition SEL Coupe setara Rp 384 juta. Kemudian Final Edition SE Convertible dibanderol setara Rp 403 juta dan Rp 443 untuk Final Edition SEL Convertible. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
VW Luncurkan ‘Kodok’ Edisi Terakhir


Komentar