VW Bersiap Mengguncang Pasar SUV Share this
Mobil Baru
Mode baca

VW Bersiap Mengguncang Pasar SUV

Indra Prabowo
pada 25 Oktober 2018

Foto: VW T-ROC

WOLFSBURG – Kuatnya pertumbuhan SUV di Amerika Utara, Amerika Selatan dan China membuat VW akan agresif di segmen tersebut. Pada 2025, setiap detik mobil penumpang VW yang keluar dari pabrik di dunia akan berupa model SUV. Saat ini saja, setiap lima mobil VW yang terjual adalah SUV.

Pada 2025, Volkswagen akan menawarkan lebih dari 30 model SUV di seluruh dunia. Dengan VW T-Cross berukuran VW Polo baru, merek ini melengkapi portofolio produk SUV-nya di bagian bawah di segmen terkecil.

Hari ini (25/10), VW T-Cross akan memulai debut dunianya dan akan diluncurkan bersamaan di Eropa, Cina, dan Amerika Selatan.

"SUV menjadi semakin populer di seluruh dunia," kata Jürgen Stackmann, Anggota Dewan Manajemen  Volkswagen Passenger Cars yang bertanggung jawab atas Penjualan.

“Inilah sebabnya kami secara konsisten mengejar serangan SUV kami saat ini. Ini akan menjadi kontribusi utama untuk memperkuat bisnis inti kami sehingga kami dapat menginvestasikan miliaran euro yang diperlukan dalam mobilitas dan mengemudi otonom. T-Cross melengkapi keluarga SUV kami di pasar SUV kecil yang berkembang pesat,” imbuhnya.

VW memiliki portofolio kuat di segmen SUV. Touareg di segmen premium, Tiguan dan T-Roc di kelas-kelas compact, dan pendatang baru T-Cross di kelas mobil kecil.

SUV listrik pertama VW akan diproduksi pada 2020 dengan nama ID. CROZZ.

Serangan SUV diumumkan pada 2015. Tiguan menjadi salah satu mobil terlaris di dunia dengan penjualan hampir mencapai 5 juta unit. Generasi kedua Tiguan diluncurkan pada 2016.

Touareg merupakan SUV pertama VW yang telah mencapai generasi ketiga.

Di Amerika Serikat VW menjual Atlas dan di China meniagakan Teramont. Dua model sangat sukses. [Idr]


Komentar