Volvo Rilis New Polestar V60 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Volvo Rilis New Polestar V60

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 04 April 2016

GOTHENBURG - Volvo Cars merilis mobil tercepat yang pernah diproduksi yaitu new Polestar V60 estate.

Mobil dipersenjatai mesin 2.0-liter empat-silinder Drive-E powertrain dengan turbo dan supercharger. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 367 hp dan 470 Nm. New Polestar V60 dapat bergerak dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 4,8 detik dan dengan kecepatan maksimal 250 kpj (limeter).

Mobil baru Volvo ini mengadopsi turbo lebih besar untuk menambah performa mesin. Sementara mesinnya disandingkan dengan transmisi otomatis 8-speed. Mobil dilengkapi juga dengan launch control dan drive mode sport+. Klaim pabrikan new Polestar V60 lebih ringan 20 kg dari versi sebelumnya.

"New Polestar V60 lebih dari itu menggabungkan kemampuan balap generasi Polestar sejak awal dengan filosofi Volvo. Ini merupakan mobil yang sangat cepat dan dapat digunakan setiap hari." tutur Niels Moller, Chief Operating Officer Polestar.

Banyak bagian yang telah disempurnakan dan terlebih di bagian handling. Semua peningkatan performa ini untuk menambah pengalaman berkendara. Semenatara mesin baru mengkombinasikan material yang lebih ringan untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar minyak. [Amo/Ikh]


Komentar