Volkswagen Van Club Jelajahi Nol Km Sabang Share this
Berita Mobil
Mode baca

Volkswagen Van Club Jelajahi Nol Km Sabang

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 10 Desember 2015

JAKARTA - Pulau Weh, Sabang dalam beberapa tahun terakhir menjadi tujuan wisata para komunitas mobil dan motor. Salah satunya Volkswagen Van Club.

Menjelang tutup tahun 2015, klub VW tertua di Indonesia akan mengadakan touring menuju nol kilometer yang berada di pulau Weh, Sabang pada tanggal Selasa (15/12). Perjalanan sejauh 2.743 km dari Jakarta ini bisa disebut sebagai ajang adu nyali para penikmat Volkswagen Van (model Kombi dan Transporter).

Ketua Umum VVC, Pamudji R. Soetopo mengatakan, kegiatan touring VVC kali ini dikemas dengan tema "VVC Jelajah Bumi Sumatera Km.0", dan sekaligus sebagai penutup kegiatan internal VVC selama tahun 2015.

Adapun, kegiatan tersebut akan menghabiskan waktu perjalanan selama lebih kurang 12 hari 13 malam. Kegiatan yang akan sangat melelahkan tersebut melibatkan lima kendaraan yang sudah melewati proses pengecekan (scrutineering) mencakup berbagai aspek mulai sektor mesin, kaki-kaki/suspensi, kelistrikan, hingga kelengkapan berkendara dan tool-kit.

Nantinya, satu kendaraan akan ditumpangi 4-5 orang, dan berjalan beriringan (konvoi) dengan memperhatikan dan mengedepankan tata tertib lalu lintas.

Para penjelajah akan dihadapi berbagai kondisi infrastruktur jalan yang variatif dan penuh tantangan, dan itu belum termasuk lokasi yang rawan tindak kejahatan. Namun berbekal doa dan semangat, para peserta berharap bisa menuntaskan perjalanan membanggakan tersebut.

Nanan Soekarna, Ketua Umum PP IMI (Ikatan Motor Indonesia) periode 2011-2015 menegaskan, "Touring ke Sabang ini sangat saya apresiasi. Terus terang kegiatan ini kami belum dukung sepenuhnya. Namun harapan ke depan kegiatan otomotif yang berbau tourism dan ekonomi kreatif harus selalu didukung. Karena konsep ini bisa dikemas menjadi bisnis yang menguntungkan negara dan bangsa. Selamat jalan dan semoga sukses."

Perjalanan ini sekaligus berpartisipasi dan berperan aktif mensosialisasikan bahwa Indonesia punya potensi keindahan alam luar biasa dan layak dikunjungi oleh masyarakat dunia.

Agenda Perjalanan

Volkswagen Van Club akan memulai perjalan dari Jakarta - Jambi pada tanggal 15 Desember. Jambi - Duri pada tanggal 17 Desember. Duri - Gua Tanjung pada tanggal 18 Desember. Tanjung - Medan pada tanggal 19 Desember. Dan sampai di Aceh - Sabang pada tanggal 20 Desember.

Rombongan bertolak dari Sabang pada tanggal 22 Desember. Rombongan akan singgah di Lampung pada tanggal 25 Desember, untuk mengikuti acara 'Jumpa VW Sumatera'. Rombongan diperkirakan akan finish di Jakarta pada tanggal 27 Desember. [Ikh/Idr]

Sumber: Mobil123


Komentar