Volkswagen Kombi Konvoi Sejauh 20 Ribu Km dari Malaysia ke Jerman Share this
Berita Mobil
Mode baca

Volkswagen Kombi Konvoi Sejauh 20 Ribu Km dari Malaysia ke Jerman

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 03 Juli 2017

Foto: Komunitas Volkswagen Kombi Konvoi 20 Ribu Km dari Malaysia ke Jerman

HANNOVER - Komunitas pecinta Volkswagen Kombi mencoba mengadu nyali dengan mengendarai Volkswagen Kombi dari Malaysia ke Jerman. Mereka menempuh perjalanan sejauh 20.000 ribu hingga sampai di pabrik perakitan T series di Hannover, Jerman.

Mereka terdiri dari Cliften Nathaniel (T2), Terence Moses (T1), Stephen Pang (T1) masing-masing lansiran 1978 dan 1967 serta Monica Xavier dan Udhaya Kumar yang mengendarai VW Beetle.

Perjalanan panjang ini melewati dua benua dan menghabiskan waktu tiga bulan lamanya sejak Maret 2017 saat dimulainya perjalanan tersebut.

Saat tiba di Hannover, mereka disambut dengan hangat oleh karyawan Volkswagen di pabrik perakitan. Bahkan mereka diizinkan membawa kendaraan vintage mereka ke dalam

pabrik tempat mereka mengamati produksi model T-Series terbaru.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi kami. Kami selalu ingin pergi ke tempat Bulli dibangun. Sekarang kami tidak hanya tahu bagaimana kualitas kendaraan, tapi juga di mana mereka asal kendaraan. Sangat mengesankan betapa sempurna manusia dan robot bekerja sama membangun kendaraan," kata Stephen.

Untuk sampai di Jerman, orang Asia ini harus melewati Thailand, Laos, China, Rusia dan langsung ke Jerman untuk menjalankan misinya.

Petualang lain, Terence Moses mengatakan, dari perjalanan ini bisa diambil kesimpulan bahwa Volkswagen Kombi sebuah kendaraan tangguh dan bukan sekedar kendaraan penumpang. Menurutnya pemilik tak usah meragukan kemampuan kendaraan tersebut.

"Bulli jauh lebih banyak daripada sekedar mobil, itu adalah karya seni dan cinta serta ekspresi keseluruhan gaya hidup," ucap Terence.

Selain berkunjung ke pabrik Kombi, aktivitas mereka lain adalah menemui para penggemar Volkswagen di Hessisch-Oldendorf (Lower Saxony). Kunjungan ini belum termasuk kunjungan ke negara-negara termasuk Belgia, Prancis dan Skandinavia sebagai bagian dari misi mereka untuk mengukir pretasi dengan total jarak tempuh sejauh 50.000 km menggunakan VW Kombi. [Ikh/Ikh]


Komentar