Volkswagen Group Segera Hadirkan Mobil Otonom Pertama di Israel Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Volkswagen Group Segera Hadirkan Mobil Otonom Pertama di Israel

Denny Basudewa
pada 30 Oktober 2018

Foto: Mobil Otonom Volkswagen Group

TEL AVIV – Volkswagen Group bekerjasama dengan Mobileye dan Champion Motors untuk menghadirkan mobil otonom pertama di Israel sebagai kendaraan komersial.

Mulai tahun depan, angkutan umum otonom tersebut akan dijadikan sebagai kendaraan operasional pemerintahan Israel, terutama dalam acara Kenegaraan. Kesepakatan kerjasama ini telah dilakukan pada acara Smart Summit Summit 2018 di Tel Aviv.

Pada prosesnya, Volkswagen Group bertugas untuk menyediakan kendaraan listrik. Pabrikan asal Jerman tersebut memboyong pengetahuan serta kompetensi terhadap desain dan pengembangan, sebuah kendaraan masa depan.

Sementara Mobileye bertugas untuk menghadirkan level-4 AV kit. Di mana di dalamnya termasuk perangkat keras maupun lunak, driving policy dan map data. Kemudian Champion Motors bertindak sebagai penyedia operator fleet dan pusat kendali.

Langkah ini tentunya telah mendapat restu dari Pemerintahan Israel. Sehingga segala bentuk ijin dan bahkan infrastruktur hingga semua yang dibutuhkan disediakan oleh Pemerintah. Ke depannya mobil otonom ini akan hadir sebagai fasilitas Pemerintahan Israel untuk masyarakat di negaranya.

“Kami sangat yakin bahwa kendaraan listrik otonom akan menjadikan Israel dan kota-kota lainnya, sebuah mobilitas yang aman, bersih dan bebas emisi. Harapannya kendaraan ini juga dapat dengan mudah diakses masyarakat dan nyaman,” kata Dr. Herbert Diess, CEO of the Volkswagen Group.

Sejatinya proyek ini akan mulai pada 2019. Sementara kendaraan otonom tersebut baru akan bisa melayani warga Israel pada 2022. [Dew/Ari]


Komentar