Volkswagen Golf Generasi Baru Meluncur Bulan Depan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Volkswagen Golf Generasi Baru Meluncur Bulan Depan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 14 Oktober 2016

Foto: Volkswagen Golf generasi pertama hingga ketujuh

WOLFBURG - Volkswagen akan meluncurkan all-new Golf bulan depan. Model barunya akan menyoroti performa dan kualitas guna mendongkrak penjualannya di dunia.

Volkswagen Golf menjadi salah mobil andalan VW sejak 42 tahun silam. Mobil ini berhasil menarik perhatian pecinta otomotif dan memunculkan fenomena VW Golf terjual setiap 40 detik di dunia.

Merek Jerman itu memastikan akan menghadirkan Golf lebih sempurna dari model yang dijual saat ini. Keputusan tersebut dilakukan karena melihat potensi pasar yang masih sangat besar bagi Golf.

Generasi baru mobil ini menggunakan istilah 'Generation X' dan total sudah ada 7 generasi dalam keluarga VW Golf. Selama lebih dari empat dekade, generasi ini mampu menunjukkan dominasinya di seluruh belahan dunia.

Golf telah mencatat sejarah bahwa merupakan mobil penumpang paling diminati konsumen VW. Di dunia, VW Golf telah terjual sebanyak 32,5 juta unit (sampai akhir 2015) dan membuktikan sebagai salah satu kendaraan tersukses di Eropa. Pencapaian Golf bahkan mengalahkan VW Beetle sejak 2002.

Cerita menarik dari Golf ketika Golf (Generation V) milik Pope Benedict XVI berhasil terjual dalam proses lelang dengan harga Rp 2,7 miliar dan menjadi Golf termahal di dunia.

VW memiliki pabrik khusus untuk produksi Golf di Brazil, China, Jerman dan Meksiko serta telah diekspor ke 115 negara. VW Golf sebagai satu-satunya mobil kompak yang tersedia dalam beberapa tipe jantung penggerak yaitu motor listrik, hybrid, bensin, diesel dan gas. [Amo/Ikh]


Komentar