vivo Raih Posisi Pertama Pasar Smartphone Indonesia Share this
Gadget
Mode baca

vivo Raih Posisi Pertama Pasar Smartphone Indonesia

Ahmad  Richad
pada 15 May 2020

Foto: vivo Raih Posisi Pertama Pasar Smartphone Indonesia

JAKARTA - Brand vivo berhasil meraih posisi terlaris di pasar smartphone Indonesia, pada kuartal pertama 2020. Dan Vivo menduduki posisi kelima untuk pasar smartphone global.

Menurut data terbaru Quarterly Mobile Phone Tracker Q1-2020 oleh International Data Corporation (IDC) menunjukkan vivo telah mencatat pencapaian baru dengan menempati posisi pertama brand smartphone di Indonesia. 

Hasil laporan tersebut juga dikonfirmasi oleh Risky Febrian, Market Analyst IDC indonesia, “Untuk kuartal pertama di tahun 2020, IDC telah mengeluarkan data terbarunya. Dan vivo berada di urutan satu untuk industri smartphone di Indonesia, dengan market share sebesar 27.4 persen,”

Edy Kusuma, selaku Senior Brand Director vivo Indonesia mengatakan, pencapaian vivo ini berhasil diraih karena dukungan dari masyarakat dan konsumen loyal vivo Indonesia. 

“Bagi kami, ini merupakan sebuah indikator kepercayaan konsumen terhadap kami dari segala pihak seperti produk dan layanan yang kami tawarkan. Banyak terimakasih saya sampaikan.” tambah Edy.

Tidak hanya Indonesia, di pasar global brand vivo juga mengalami penguatan. Laporan Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker Q1-2020 oleh IDC menunjukkan, vivo mengalami pertumbuhan market share secara global dengan year-on-year growth sebesar 7 persen. 

Dengan market share 7 persen tersebut, vivo berhasil meduduki posisi kelima besar merk smartphone global. Vivo berhasil mencatat pengapalan sebesar 24.8 juta unit smartphone sepanjang kuartal pertama 2020. 

“Periode awal tahun 2020 ini merupakan masa yang berat bagi industri smartphone, salah satunya faktornya adalah karena permintaan menurun akibat pandemi Covid-19. Oleh karenanya, vivo mengimplementasikan strategi yang berbeda dari sebelumnya,” ujar Edy.

Beberapa langkah yang diambil vivo adalah dengan memperkuat jalur distribusi pemasaran dan memastikan produk tersedia di pasar. vivo juga melakukan adaptasi cara penjualan yang disesuaikan dengan kondisi saat ini seperti program layanan antar ke rumah. [Ric/Idr]


Komentar