vivo Jovi Smart Scene, Virtual Asisten nan Cerdas Share this
Gadget
Mode baca

vivo Jovi Smart Scene, Virtual Asisten nan Cerdas

Denny Basudewa
pada 15 June 2020

Foto: Jovi Smart Scene vivo

JAKARTA – vivo memanjakan para penggunanya dengan menghadirkan Jovi Smart Scene yang mampu mendukung semua kegiatan konsumen agar tetap sehat dan fit.

Memasuki kondisi baru yakni New Normal, banyak perubahan kegiatan yang harus diadaptasi kembali mengikuti keadaan. Sehingga dibutuhkan kewaspadaan lebih atas kesehatan dan kebersihan diri selama masa penyesuaian ini.

Sejalan dengan rutinitas baru, vivo Jovi Smart Scene, virtual personal asisten berbasis AI pada vivo V19 akan mempelajari kebiasaan pengguna dan kemudian menerapkannya dalam kinerja fitur – fitur untuk mendukung kegiatan konsumen.

Dukungan teknologi Jovi menunjukkan bagaimana Artificial Intelligence dapat menjadi personal virtual asisten, yang akan memahami kebiasaan pengguna dan kemudian diterapkan dalam kinerja fitur smartphone untuk mendukung kegiatan dan menambah pengalaman pengguna ke tingkat berikutnya,” ucap Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

AI Jovi memberikan banyak kemudahan mulai dari hal paling sederhana, sebagai pengingat jadwal rapat dan berbagai kegiatan, pengingat waktu istirahat saat bekerja larut malam, dan pengingat hidrasi dengan memasang target harian untuk minum berdasarkan usia dan berat badan. 

Selain itu, terdapat pula fitur exercise program, melalui tinggi dan massa tubuh. Jovi akan merekomendasikan target olahraga jalan harian dan lari mingguan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal, yang kemudian dicatat dan dievaluasi.

Sebelum meninggalkan rumah, Jovi juga akan memberitahu pengguna keadaan cuaca saat ini. Ditambah fitur screen time information, Jovi akan melaporkan secara detail kepada konsumen berapa lama mereka menggunakan smartphone dan aplikasi yang sering dibuka serta durasi saat digunakan.

Semakin sering melihat smartphone, fitur eye protection juga dapat mengatur dan menjadwalkan secara otomatis warna visual pada layar menjadi lebih warm sebagai pengingat mata yang sudah lelah untuk beristirahat.

Dilengkapi dengan Jovi AI Engine memberikan alokasi CPU serta memori dengan lebih efisien dan menyediakan operating mode yang dikustomisasi sesuai kebiasaan konsumen setiap smartphone. Untuk mengaktifkan Jovi, pengguna dapat mengunjungi menu pengaturan dan mengaktifkan fitur Jovi Smart Scene. [Dew/Idr]


Komentar