Vision Mercedes Simplex, Mobil Klasik dengan Sentuhan Modern Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Vision Mercedes Simplex, Mobil Klasik dengan Sentuhan Modern

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 17 September 2019

Foto: Vision Mercedes Simplex

FRANKFURT – Mercedes-Benz memamerkan mobil klasik yang dilahirkan pada tahun 1901, namun dengan diberi sentuhan masa kini.

Mobil ini disebut sebagai Vision Mercedes Simplex diluncurkan di Frankfurt Motor Show 2019. Konsepnya mengadopsi mobil klasik Mercedes yang dibuat pada tahun 1901. Mobil  ini juga yang menjadi cikal bakal dikenalnya mobil seperti sekarang ini.

Dibanding menjejalkan desain kekinian, produsen mobil asal Jerman ini lebih memilih mempertahankan konsep awal. Namun demikian, sejumlah fitur dan teknologi terkini tak ketinggalan untuk disematkan, sehingga kesan futuristik tetap terasa.

Meski statusnya merupakan mobil konsep, jangan berpikir Vision Mercedes Simplex bakal memiliki desain layaknya mobil masa kini. Mobil ini hanya memiliki dua kursi penumpang, tanpa kaca depan dan juga atap.

Meski begitu, bingkai berwarna rose gold di bagian depan membuat aura elegan terpancar dari mobil. Alih-alih menggunakan grille, Mercedes menggantikannya dengan display yang mampu menampilkan animasi terkait informasi status kendaraan.

Pada bagian kokpit dibuat dengan lebih minimalis dengan beberapa detail kecil di dashboard. Menurut perusahaan ini hanya difokuskan pada informasi yang penting untuk pengendara.

Mercedes menuturkan bahwa mobil ini akan menggunakan sistem penggerak alternatif. Banyak asumsi bahwa ini akan mengacu pada dapur pacu mobil yang mengandalkan motor listrik. [Hlm/Idr]


Komentar