Viral, Video Begal yang Gagal Rampas Motor Korbannya Share this
Berita Motor
Mode baca

Viral, Video Begal yang Gagal Rampas Motor Korbannya

Denny Basudewa
pada 15 Mei 2019

Foto: Begal

JAKARTA – Aksi perampasan motor yang terekam kamera menjadi obyek pembicaraan banyak orang.

Hal ini menjadi viral karena aksi perampasan (begal) dilakukan di daerah yang sangat familiar. Aksi tersebut terekam berada di kawasan Gandaria persis di depan pusat perbelanjaan Gandaria City. Lokasi tersebut menjadi sepi karena saat korban melintas pada tengah malam (01.00 WIB).

Pada video yang diunggah akun Instagram bernama @rzamotovlog, terlihat Ia tengah mengendarai motornya pada malam hari dan jalanan cukup sepi saat itu. Aksi kriminal ini juga menjadi viral karena gagalnya sang pelaku begal dalam merampas motor korban.

Terlihat di dalam video bahwa pelaku berjumlah lima orang dengan mengendarai dua unit motor. Dua orang pada motor pertama bertugas untuk memepet korban, kemudian orang di belakangnya bertugas mencabut kunci kontak dari motor korban.

Beruntungnya aksi tersebut tidak berhasil dan korban kemudian bereaksi, dengan memacu kencang motornya seraya melarikan diri. Aksi nekat tersebut juga menjadi viral karena wajah dari para pelaku kejahatan, terpampang jelas di dalam video.

Aksi kejahatan seperti ini memang bukanlah yang pertama kalinya terjadi di Tanah Air. Pada umumnya kejadian berlangsung pada malam hari karena kondisi jalanan cukup sepi. Pelaku juga biasanya mengincar kendaraan yang cukup familiar sehingga mudah untuk dijual.

Video ini juga mengingatkan kita untuk selalu waspada saat berkendara baik siang maupun malam hari. Karena kejahatan bisa datang kapan saja dan tidak mengenal waktu. Usahakan tidak menggunakan barang yang mencolok sehingga menggoda orang untuk berbuat jahat. [Dew/Idr]

 

View this post on Instagram

Selamat pagi bapak ibu. Dimohon untuk berhati2 jika berkendara larut malam, karna saya baru saja mengalami aksi pembegalan yang terjadi pukul 01.00 dinihari tadi di sekitar Gandaria City. Alhamdulillah saya bisa lolos. Pelaku berjumlah 5 orang dengan 2 motor, terlihat jelas di kamera. ???????? @jktinfo @divisihumaspolri @provospolri @ndorobeii @polres_metro_jaksel #motovlog #instagood #instagram #begal #polisi

A post shared by Reza Akum (@rzamotovlog) on May 14, 2019 at 12:14pm PDT


Komentar