Vinales Persembahkan Kemenangan untuk Afridza Munandar Share this
MotoGP
Mode baca

Vinales Persembahkan Kemenangan untuk Afridza Munandar

Denny Basudewa
pada 04 November 2019

Foto: Maverick Vinales

SEPANG – Maverick Vinales membayar lunas kesalahannya pada MotoGP Australia 2019, dengan memenangkan balapan di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 03/11/2019.

Pembalap Monster Yamaha tersebut diketahui mengalami gagal finish pada perhelatan MotoGP Australia 2019. Terlebih Ia terjatuh pada lap terakhir pasca disalip oleh Marc Marquez. Kesalahan kecil yang dibuatnya, membuat pemilik nomor start 12 ini pulang dengan tangan hampa.

Menjalani balapan di Sepang, Vinales tampil brilian sepanjang lomba. Meskipun sempat disodok oleh Jack Miller yang start dengan sangat cepat, namun rekan satu tim Valentino Rossi ini mampu mengambil alih posisi terdepan dan mulai meninggalkan kompetitornya di belakang.

“Ini adalah balapan yang luar biasa. Kami mempersiapkan dengan matang untuk menghadapi balapan di akhir pekan. Saya merasa memiliki potensi sejak lap pertama, setelah berada paling depan saya terus ngotot dan menjauh. Kami melakukan pekerjaan ini dengan baik setelah kejadian memalukan di Australia, meskipun saya merasakan perasaan yang sama,” ucap Vinales di laman resmi Yamaha.

Kemenangan Vinales di MotoGP Malaysia 2019 juga merupakan pelipur lara bagi Yamaha. Karena terakhir kalinya Yamaha mengantarkan pembalapnya meraih kemenangan, di MotoGP Assen 2019. Sayang Rossi gagal menyisihkan Andrea Dovizioso untuk mendapatkan double podium bagi Yamaha.

Vinales mempersembahkan kemenangannya kali ini untuk rider asal Indonesia Afridza Munandar. Pembalap yang berlaga di Idemitsu Asia Talent Cup tersebut, meninggal dunia setelah mengalami insiden di race pertama.

“Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini kepada Munandar, pembalap yang meninggal kemarin. Dia adalah pembalap favorit saya di Idemitsu Asia Talent Cup. Saya juga menyampaikan duka cita mendalam bagi seluruh keluarganya,” tutur Vinales. [Dew/Ari]


Komentar