Vinales Percaya Diri Motornya Beda Spesifikasi dengan Rossi Share this
MotoGP
Mode baca

Vinales Percaya Diri Motornya Beda Spesifikasi dengan Rossi

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 02 Juni 2018

TUSCAN - Maverick Vinales lebih percaya diri setelah hasil bagus di latihan bebas MotoGP Mugello, Italia dan ada hal teknis yang membuatnya cukup yakin dengan YZR-M1 pekan ini.

Vinales membuka peluang tampil bagus pada balapan akhir pekan nanti. Pembalap tim Movistar Yamaha ini berhasil meningkatkan kecepatannya dalam dua sesi free practice (FP1 dan FP2).

Torehan terbaik Vinales dicapai saat FP2 di mana dia berhasil mengukuhkan lap time 1 menit 47,122 detik. Terpaut 0,387 detik dari Iannone yang merupakan pembalap tercepat dan satu peringkat di atas Marc Marquez.

Bahkan tadinya Vinales ingin kembali ke lintasan karena dia merasa bisa menambahkan torehan waktu di Mugello. Sepertinya pengalaman naik podium 2 di musim 2017 dan tunggangannya yang kali ini lebih nyaman membuat Vinales penasaran.

"Kami bekerja dengan cara yang berbeda dan ini lebih baik bagi saya. Mesin saya sangat berbeda dari Valentino Rossi dan Johann Zarco, punya mereka lebih berat," ujar Vinales.

Sayang red flag berkibar pada sesi ini saat terjadi insiden mengerikan yang dialami test rider Ducati, Michele Pirro. Kecelakaan fatal ini membuat Pirro harus mendapatkan perawatan sangat serius karena cedera yang dialaminya dan Vinales pun urung masuk kembali ke lintasan.

Vinales sendiri menegaskan saat tes kemarin (1/6/2018), dia merasa sangat nyaman menunggangi yamaha YZR-M1 karena ukurannya juga berbeda dari motor lain. Meskipun, pada FP1 dia sempat terjatuh karena coba memaksa di saat masuk tikungan.

"Motor saya sekarang sedikit lebih pendek dan lebih baik. Soal jatuh itu memang sepenuhnya kesalahan saya karena memaksa di awal untuk masuk tikungan. Sementara suhu rem belum maksimal. Masih ada beberapa point yang bisa kami tingkatkan. Ini membuat kepercayaan diri saya jauh lebih baik dari balapan sebelumnya," tutup Vinales. [Ary/Ari]


Komentar