Vinales: Kemenangan di Assen Bukanlah Keberuntungan Share this
MotoGP
Mode baca

Vinales: Kemenangan di Assen Bukanlah Keberuntungan

Indra Prabowo
pada 03 Juli 2019

Sachsenring – Kemenangan Maverick Vinales di MotoGP Belanda 2019 menjadi motivasi untuk berlaga di MotoGP Jerman mendatang di sirkuit Sachsenring.

Jika kita membuka kembali torehannya di Jerman, pembalap asal Spanyol ini telah 3 kali naik ke podium. Pada 2011 meraih podium ketiga di kelas 125cc. Pada 2013 pun menorehkan prestasi yang sama di kelas Moto3. Sementara di kelas utama MotoGP pada 2018 naik ke podium ketiga pula.

Mengingat kondisinya saat ini, Vinales merasa bisa menjadi penantang yang kuat lagi dan bersiap untuk meraih podium di Sachsenring sekali lagi.

"Setelah kemenangan di Assen saya merasa seperti masih bermimpi. Itu terjadi pada saat kami sangat membutuhkannya dan itu memberi kami kepercayaan diri dan kekuatan untuk terus bekerja keras,” akunya.

Dia menyatakan tiba di Sachsenring dengan konsentrasi tingkat tinggi dan ingin menunjukkan bahwa apa yang terjadi di Belanda bukanlah suatu kebetulan melainkan hasil kerja keras.

“Sachsenring adalah trek yang bagus untuk kami, itu adalah trek di mana saya biasanya cepat, jadi saya pikir kami memiliki potensi untuk naik podium. Saya tidak sabar untuk kembali ke Yamaha M1 saya dan bekerja keras sejak awal di GP Jerman," imbuhnya. [Idr]


Komentar