Vinales ke Yamaha, Iannone ke Suzuki Share this
MotoGP
Mode baca

Vinales ke Yamaha, Iannone ke Suzuki

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 19 Mei 2016

MUGELLO – Yamaha mengumumkan bergabungnya Maverick Vinales di tim Movistar Yamaha MotoGP untuk tahun 2017 dan 2018 hari ini, Kamis (19/5). Pengumuman ini beberapa saat setelah Suzuki mengumumkan bahwa Vinales akan pensiun dari tim Suzuki Ecstar mulai akhir MotoGP musim 2016.

Vinales akan berjuang membela tim Movistar Yamaha bersama rekan setimnya Valentino Rossi yang telah perpanjang kontrak dengan Yamaha dan diumumkan pada Maret 2016. Saat ini Vinales berada di posisi kelima klasemen sementara MotoGP 2016.

Pada tahun 2015, Vinales memulai debutnya di MotoGP bersama tim Suzuki Ecstar MotoGP, Ia dipasangkan dengan Aleix Espargaro saat itu.

Bersamaan dengan kepergian Vinales akhir musim ini, Suzuki dengan bangga mengumumkan pembalap Andrea Iannone sebagai pembalap tim Suzuki Ecstar untuk tahun 2017-2018.

Davide Brivio, Manager Suzuki Ecstar mengatakan, “Kami senang dengan terpilihnya Iannone sebagai pembalap Suzuki. Ia sangat bersemangat dan termotivasi sehingga sangat cocok dengan filosofi kami. Kami ingin pembalap yang bisa membantu Suzuki mencapai prestasi . Iannone adalah pembalap yang gesit dan selalu ingin kompetitif agar karirnya sukses. Gaya berkendaranya sesuai dengan motor Suzuki.” [Ikh/Idr]


Komentar