Test Ride SYM Cruisym 300i, Menikmati Kelincahan Skutik Bongsor Share this
Mode baca

Test Ride SYM Cruisym 300i, Menikmati Kelincahan Skutik Bongsor

Amos Arya
pada 19 Februari 2019

JAKARTA - SYM Cruisym 300i memberikan kenikmatan berkendara lebih kepada konsumen yang suka touring jarak jauh maupun untuk mobilitas harian.

Pada awal peluncurannya, SYM Cruisym 300i dilepas lebih mahal yakni Rp 78,85 juta karena unitnya datang dengan status CBU. Ditambah lagi kubikasi mesinnya adalah 278,3 cc, sehingga membuat harganya kian menjulang dibanding sang kompetitor.

Bagian muka Cruisym 300i tampak berotot dengan garis-garis tegas. Sistem penerangannya pun sudah menggunakan model projector disertai DRL. Menariknya, SYM menempatkan lampu sein pada area spion. Walaupun ukurannya tidak besar, tapi cukup menjadi penanda bagi kendaraan lain lantaran posisinya yang lumayan tinggi.

Kesan gemuknya juga baru kentara pada bagian buritan disertai bentuk fender belakang yang cenderung kaku. Namun, model penerangan LED pada lampu rem dan sein membuat pengendara lain jelas hanya akan fokus melihat ke area tersebut.

Unsur kenyamanan pada SYM Cruisym 300i juga ditunjang dengan penerapan jok model bertingkat. Dengan begitu, pengendara bisa mendapatkan sandaran pada tulang punggung agar bisa rileks selama berkendara. Ditambah lagi, skutik ini juga menyediakan pijakan kaki cukup lebar dan posisi setang ergonomis.

Sementara itu, mesin satu silinder dengan sistem bahan bakar injeksinya punya karakter halus di putaran bawah. Jadi, pembeli skutik ini tak perlu khawatir tenaga Cruisym 300i liar meski mengusung pembulatan kapasitas mesin 300 cc. Rasio kompresinya adalah 10.5:1 dan sudah menggunakan standar emisi Euro 4.

SYM Cruisym 300i kini dibanderol dengan harga Rp 67,7 juta on-the-road Jakarta. Saksikan video review tim Otospirit bersama dengan skutik andalan pabrikan motor asal Taiwan di atas. [Amo/Ari]


Komentar