Test Ride New Peugeot Metropolis 400i Allure, Three Wheelers Asal Prancis Share this
Mode baca

Test Ride New Peugeot Metropolis 400i Allure, Three Wheelers Asal Prancis

Amos Arya
pada 28 Juni 2019

JAKARTA - New Metropolis 400i menjadi andalan Peugeot Motorcycles Indonesia (PMI) untuk memikat para pecinta skutik premium.

New Peugeot Metropolis 400i mendapatkan beberapa ubahan yang diyakini meningkatkan kenyamanan dalam berkendara. New Peugeot Metropolis memiliki desain modern dengan dua buah roda di bagian depan dan satu roda di bagian belakang.

Secara keseluruhan motor ini memiliki ukuran dimensi panjang 2.152 mm, lebar 775 mm dan tinggi 1.450 mm. Untuk meningkatkan kenyamanan pengendaranya, Peugeot mendesain skutik ini dengan ketinggian jok ideal yaitu 780 mm. Sedangkan untuk berat keseluruhannya mencapai 256 kg.

Pada desainnya, Peugeot telah menyematkan LED DRL di antara kedua roda depan guna memperkuat kesan modern. Selain itu penggunaan lingkar roda 14” pada ketiga rodanya diyakini mampu memberikan pengalaman berkendara terbaik.

Pada meter clusternya, new Peugeot Metropolis ini menggunakan desain analog dan digital. Di mana terdapat layar MID yang mampu memberikan berbagai informasi mengenai kendaraan.

Untuk jantung pacunya, new Peugeot Metropolis 400i telah dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 400cc 1-cylinder 4-stroke SHOC. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 37,2 hp pada putaran mesin 7.250 rpm dan torsi maksimal 38,1 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Dengan beragam keistimewaannya, new Peugeot Metropolis 400i varian Allure dibanderol dengan harga Rp 274 juta dan varian RX-R dibanderol dengan harga Rp 284 juta. Harga tersebut merupakan harga on-the-road Jakarta. [Amo/Idr]


Komentar