Test Drive All-new Mazda CX-9, Tantang SUV Mewah Eropa Share this
Mode baca

Test Drive All-new Mazda CX-9, Tantang SUV Mewah Eropa

Amos Arya
pada 04 April 2019

JAKARTA - All-new Mazda CX-9 memiliki segudang keunggulan yang mampu menggoda para pecinta SUV Eropa.

Mazda telah mengembangkan seluruh produk terbarunya dengan bahasa desain KODO – Soul of motion. All-new CX-9 kini memiliki dimensi (PxLxT) 5.057 mm x 1.969 mm x 1.747 mm, mengalami sedikit penyusutan dari generasi sebelumnya, terlebih terdapat pengurangan bobot total kendaraan, sehingga dikatakan dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Karena menganut paham yang sama pada setiap modelnya, SUV tujuh penumpang tersebut terlihat mirip dengan all-new CX-5. Hanya saja bodi all-new CX-9 lebih panjang jika dilihat dari samping.

Masuk ke dalam kabin all-new Mazda CX-9, kesan pertama yang didapatkan adalah kenyamanan a la sedan mewah. Balutan kulit lembut berwarna beige menambah kesan mewah pada interior SUV 7-penumpang tersebut.

All-new Mazda CX-9 menawarkan monitor 8” layar sentuh sebagai hiburan di dalam kendaraan. Lebih jauh lagi mobil ini telah dijejalkan 12 speaker dan 1 buah subwoofer dari Bose. Konsumen yang menggunakan generasi terbaru dari Mazda CX-9 akan merasakan pengalaman baru dalam menikmati perjalanan.

Fitur terbaru yang ditawarkan pada all-new Mazda CX-9 adalah head up display. Mereka menamakannya Active Driving Display (ADD), dengan tampilan full color yang diproyeksikan langsung ke kaca depan.

Sebagai SUV paling mewah dari produk-produk Mazda lainnya, CX-9 dilengkapi dengan berbagai fitur teratas yang membuat konsumen semakin nyaman dalam kendaraan. Seluruh tombol pada bagian depan interior mobil ini, dapat dijangkau dengan mudah oleh tangan tanpa merubah posisi duduk.

Hal ini bisa dilakukan jika pengendara pada khususnya menerapkan posisi berkendara, mode Jinba-Ittai. Adapun produk-produk terbaru Mazda, merupakan mobil yang sangat menyenangkan dikendarai.

All-new Mazda CX-9 dikatakan menggunakan mesin bakar Skyactiv-G 2.5 T yang dikembangkan dari CX-5. Bedanya pada SUV mewah ini, jantung pacu kendaraan dilengkapi dengan turbo. Sehingga besaran kompresi a la Mazda yang biasanya terpatok 13:1, pada CX-9 kompresi mesin dipatok 10,5:1.

Penggunaan turbo pada all-new Mazda CX-9 sendiri disebut-sebut merupakan jenis baru. Turbin yang berbentuk seperti rumah keong tersebut, didesain lebih canggih dari sistem turbo pada umumnya.

All-new Mazda CX-9 sendiri disebutkan mampu menelurkan tenaga maksimal sebesar 228 hp pada 5.000 rpm, serta torsi 420 Nm pada 2.000 rpm. Mesin ini hanya bekerja secara optimal dengan penggunaan bahan bakar beroktan RON 95.

All-new Mazda CX-9 juga dijejalkan fitur keselamatan paling mutakhir yakni i-Activesense. Fitur ini memaksimalkan kemampuan pengemudi dalam mengoperasikan kendaraan. Sejumlah teknologi keselamatan pada kendaraan juga mampu mereduksi terjadinya kecelakaan. [Amo/Idr]


Komentar