Test Drive All-new BMW X5, Teman Setia Si Boss Share this
Mode baca

Test Drive All-new BMW X5, Teman Setia Si Boss

Amos Arya
pada 02 September 2019

JAKARTA - All-new BMW X5 telah diproduksi dan dipasarkan untuk kaum eksekutif yang masih suka mengemudikan mobil sendiri.

Mobil yang dijuluki The Boss tersebut mengusung lampu depan dengan teknologi laser, termasuk BMW selective beam. Hasilnya sorotan lampu utama lebih terang dari sebelumnya, namun tetap tidak menyilaukan pengendara dari arah berlawanan. Dikatakan lampu depan dapat menyoroti hingga 500 meter.

Masuk ke dalam kabin, kendaraan jenis SAV tersebut kini telah menggunakan suspensi udara yang terdiri dari lima tingkatan. Dikatakan bahwa alat peredam kejut tersebut dapat naik dan turun hingga 80 mm dan lebih jauh fungsinya adaptif terhadap berbagai kondisi.

Para penumpang belakang all-new BMW X5 akan lebih menikmati perjalanan dengan nyaman. Hal ini dikarenakan adanya monitor 10.2 inci dengan fungsi touchscreen. Sementara monitor tersebut dibekali dengan sistem BlueRay drive dan HDMI connection.

BMW X5 generasi terbaru kini dilengkapi juga dengan fitur LiveCockpit Professional. Hal ini semakin membuat konsumen lebih menikmati perjalanan. Dengan tampilan yang baru dan sistem operasi 7.0 menjadikan interaksi konsumen dengan kendaraan lebih nyaman. BMW juga menyematkan dua fungsi gestur baru pada sistem entertainmentnya tersebut.

Fitur lainnya yang tidak kalah canggih pada X5 generasi keempat adalah Parking Assistant. Dengan tambahan rear view camera, maka aktivitas memarkir kendaraan di tempat yang cukup sempit sekalipun menjadi lebih mudah.

Kendaraan jenis SUV kerap menjadi andalan karena tidak hanya mampu menaklukkan berbagai medan. Namun mobil tersebut juga memiliki ruang kargo yang besar sehingga efisien dalam membawa barang-barang.

All-new BMW X5 kini menggunakan pintu bagasi yang terdiri dari dua bagian. Selain menambah gaya dari kendaraan, hal ini juga memudahkan akses keluar masuknya barang bawaan. Terlebih kini suspensi dapat turun sendiri ketika pintu bagasi terbuka guna semakin memudahkan akses keluar masuk barang.

All-new BMW X5 dipasarkan dengan menggunakan mesin 3.0 liter TwinPower Turbo yang dipercaya mampu menghasilkan tenaga maksimum 340 hp dan torsi 450 Nm. Harga BMW X5 generasi terbaru Rp 1.489 miliar off-the road. [Amo/Idr]


Komentar