First Impression Alll-new BMW Seri 3, Bukan Mas Boy yang Dulu Share this
Mode baca

First Impression Alll-new BMW Seri 3, Bukan Mas Boy yang Dulu

Amos Arya
pada 22 Juli 2019

TANGERANG - All-new Seri 3 hadir dengan mengusung fitur-fitur baru yang membuatnya lebih mewah dan menawarkan kelas lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Hadir dengan varian 330i M Sport, all-new Seri 3 menggendong mesin 2.0-liter empat silinder yang mampu menghasilkan daya maksimum 258 hp dan torsi puncak 400 Nm. Dikatakan mesin ini mendapat penambahan 6 hp dan torsi lebih besar 50 Nm.

Kendaraan ini 76 mm lebih panjang dari pendahulunya (4.709 mm), 16 mm lebih lebar (1.827 mm) dan hanya 1 mm lebih tinggi (1.442 mm). Selain itu, jarak sumbu roda yang lebih panjang 41 mm (2.851 mm) dan peningkatan lebar kendaraan (depan: + 43 mm, belakang: 21 mm) berikan dampak
positif secara langsung pada stabilitas dan ketangkasan kendaraan ini.

All-new BMW Seri 3 menggunakan pilihan sistem bantuan inovatif yang disempurnakan untuk keselamatan pengendara dan menyambut trend kendaraan otonom. Park Distance Control dan kamera tampak belakang, membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki/keluar dari tempat parkir.

Proses parkir yang lebih mudah juga hadir dengan adanya Park Assist, mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi dengan transmisi Steptronic saat masuk dan keluar slot parkir pararel dan lateral. Fitur andalan terbaru salah satunya adalah Reversing Assistant.

All-New BMW Seri 3 dapat mundur kembali ke posisi semula secara otomatis dengan jarak 50 m, dengan rute yang sama saat bergerak maju. BMW Seri 3 generasi ketujuh dipasarkan dengan harga Rp 979 juta off-the road Jakarta. [Amo/Idr]


Komentar