First Drive DFSK Glory 560, SUV Turbo Kaya Fitur Share this
Mode baca

First Drive DFSK Glory 560, SUV Turbo Kaya Fitur

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 04 May 2019

JAKARTA - DFSK Glory 560 tidak hanya menghadirkan kenyamanan berkendara saja, melainkan juga memiliki performa tinggi.

Glory 560 meluncur secara resmi dalam Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, 25 April - 5 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ada lima tipe yang ditawarkan yaitu 1.5 Turbo MT B-Type (Rp 189 juta on-the-road Jakarta), 1.5 Turbo MT C-Type (Rp 219 juta), 1.5 Turbo MT L-Type (Rp 229 juta), 1.5 Turbo CVT L-Type (Rp 239 juta), 1.8 CVT L-Type (Rp 239 juta).

DFSK Glory 560 diklaim punya empat fitur canggih yang tidak dimiliki pesaingnya. Fitur-fitur itu adalah Electronic Parking Brake (EPB), HD Floating Touch Screen 8 Inch Audio System, mesin 1.5-liter turbo serta Electronic Stability Programme (ESP).

Dari semua itu, hanya ESP yang bukan fitur standar dan hanya tersedia di L-Type. Adapun EPB, Floating Touch Screen 8 Inch, plus mesin 1.5-liter turbo ada di seluruh tipe yang dipasarkan.

“Kami juga punya fitur Smart Key System (Keyless Entry with Push Start Button) dan itu pun standar. Di semua tipe. Untuk fitur keselamatan, kami punya Dual Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan untuk semua varian sampai yang paling murah, kemudian Seat Belt Pretensioner, lalu sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk tipe dasar. L-Type ditambah lagi dengan Electronic Brake Assist (EBA) maupun ESP,” tutur Sugihartono Product Technology of Training Team PT. Sokonindo Automobile.

Jika melihat data spesifikasi, masih cukup banyak fitur-fitur standar yang belum disebutkan oleh Sugihartono. Ada antara lain Remote Central Door Lock, Speed Sensitive Auto Lock, Crash Auto Unlocking, Immobilizer, Alarm System. L-Type mulai dari transmisi manual dibubuhi Parking Sensor, kemudian untuk transmisi CVT ada GPS Navigation plus Rear View Camera. [Amo/Idr]


Komentar